Sukabumi Update

Kantor PT. SNN Pasir Datar Caringin Sukabumi Menggelar Acara Syukuran Dengan Warga Terkait Pelepasan

SUKABUMIUPDATE.com- Garis polisi yang terpasang di kantor PT Suryanusa Nadicipta (SNN) di Pasir Datar Indah, Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, pasca pembakaran dan pengrusakan oleh massa bulan Agustus 2017 silam, akhirnya dilepas hari Selasa kemarin dan Jumat (24/11/2017), pihak perusahaan dengan mengundang masyarakat setempat, menggelar syukuran.

Menurut Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Caringin Resort Sukabumi IPTU Rafik Rahardiansyah saat dikonfirmasi sukabumipdate.com mengatakan, pihaknya membuka police line kantor PT. SNN dikarenakan masa penyidikan sudah selesai dan pelaku penyerobotan lahan sudah di eksekusi pihak Kejaksaan Negeri Sukabumi.

BACA JUGA: Polisi Diminta Usut Kejadian di Kantor PT. SNN Pasirdatar Kabupaten Sukabumi

"Mungkin kalau ada permintaan dari jauh-jauh hari pihak perusahaan minta dilepas police linenya kami sudah lepas dari kemarin-kemarin, dan hari ini pun kami diminta pihak perusahaan untuk melepasnya, karena rencananya kantor PT. SNN yang dirusak massa akan dilakukan renovasi," ungkapnya.

Sementara itu, Ir. Kadar selaku General Manager (GM) PT. SNN mengatakan, pihaknya sangat berterimakasih kepada kepolisian dan warga yang telah mendukung untuk pembukaan police line ini dan mengikuti acara syukuran yang diadakan pihak perusahaan.

"Ya Alhamdulillah kita bisa melakukan syukuran, karena mengingat kita akan beraktifitas kembali, warga pun menyambut baik beroperasinya kembali perusahaan ini. Terkait dengan pengrusakan dan pembakaran kantor PT SNN, seharusnya tidak perlu terjadi, bila masyarakat tidak terprovokasi. Saya percaya dan yakin, masyarakat Desa Pasir Datar Indah dan Desa Sukamulya adalah orang yang santun dan ramah. Dan mari kita jadikan peristiwa tersebut sebagai pembelajaran yang berharga. Sebab itu, peristiwa yang lalu biarlah berlalu, yang penting saat ini kita tatap masa depan yang lebih baik. Mudah-mudahan dengan perusahaan maju masyarakat juga bisa lebih sejahtera," ungkapnya.

BACA JUGA: Soal Peristiwa di PT SNN, Ini Pengakuan Petani Pasirdatar Kabupaten Sukabumi

Masih ditempat yang sama, Solihin salah seorang warga yang di isukan diculik dan menyebabkan warga terprovokasi hingga membakar kantor PT. SNN terlihat hadir dalam acara syukuran tersebut.

"Saya sangat mengapresiasi terhadap sikap perusahaan yang sudah peduli terhadap warga sekitar. Saya berharap kedepanya, hubungan antara warga dan perusahaan dapat berjalan harmonis," pungkas solihin kepada sukabumiupdate.com.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI