Sukabumi Update

Milad ke-2, ZIS Pasar Cicurug Kabupaten Sukabumi Santuni 620 Anak Yatim

SUKABUMIUPDATE.com - Ratusan anak Yatim dari empat kecamatan menerima santunan serta mengikuti sunatan masal di Milad ke-2 pengurus Zakat Infaq Shadaqoh (ZIS) Pasar Cicurug. Pemberian Santunan dan sunatan masal digelar di halaman Pasar Semi Modern Cicurug, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

"Penerima manfaat kegiatan sosial kali tahun ini meningkat dari sebelumnya," ujar Ketua ZIS Pasar Cicurug, Abah Ujang di sela kegiatan, Minggu (26/11/2017).

BACA JUGA: 500 Takjil dari ZIS Nanggerang Kabupaten Sukabumi untuk Pengendara 

Santunan disalurkan kepada 620 anak dari Kecamatan Cicurug, Cidahu, Ciambar, dan Parungkuda. Sementara sunatan massal diikuti 32 anak.

"Anggaran yang kami keluarkan sebesar Rp.75 juta, berasal dari kas ZIS Rp 42 juta dan sisanya partisipasi donatur dalam dan luar Pasar Cicurug," tutur Ujang.

Penyaluran santunan dan sunatan masal ini merupakan upaya pengelola ZIS Pasar Cicurug memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar. Pengelolaan ZIS didasarkan pada komitmen dari, oleh, dan untuk warga sekitar Pasar Cicurug.

Ujang menambahkan, kedepannya pengelola ZIS Pasar Cicurug bakal mengembangkan program sosial lainnya. Salah satunya, dengan mengangkat 10 anak asuh dari lingkungan sekitar yang akan menerima bantuan biaya penambahan penunjang sekolah seperti sepatu, baju seragam sekolah dan tas.

BACA JUGA: Desa Nanggerang Kabupaten Sukabumi Jadi Lokasi Film Dokumenter Berbasis ZIS

"Pola tersebut kami sampaikan dalam satu tahun sekali. Karena ini program awal yang akan kami laksanakan sehingga sementara diprioritaskan untuk anak-anak usia Sekolah Dasar" tutur Ujang. 

Kedepannya, Ujang berharap program sosial dari pengelolaan zakat, infak dan sedekah ini terus berjalan dan dapat dirasakan lebih banyak orang lagi. Selain santunan dan sunatan massal, Milad ke-2 ZIS Pasar Cicurug juga diisi istighosah di pimpin oleh KH. Mahmud Hasyim, dan Tabligh Akbar oleh KH. Fikri Ali Majid.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI