Sukabumi Update

Sosialisasi Empat Pilar, Kesbangpol Kabupaten Sukabumi Gelar Seminar Wawasan Kebangsaan

SUKABUMIUPDATE.com  - Guna memelihara stabilitas keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Sukabumi, dan sekitarnya, sejumlah pemuda yang tergabung dalam LSM, OKP, dan Ormas, mendapatkan penguatan wawasan kebangsaan dalam seminar yang digelar Kantor Kesbangpol, di Gedung Dakwah dan Islamic Centre (GDIC) Cisaat, Rabu (29/11/2017).

Wawasan kebangsaan ini, kata Pasi Ter Kodim 0266 Sukabumi, Kapten Budi HP, lebih menekankan cara pandang atau wawasan politik kepada Ormas, OKP, dan LSM, tentang pemahaman empat pilar yang akan memperkuat Bangsa Indonesia.

BACA JUGA: Kesbangpol Berikan Wawasan Kebangsaan bagi Generasi Muda, LSM, OKP Dan Ormas tingkat Kabupaten Sukabumi

"Ya, empat pilar. Yaitu NKRI, Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, dan Undang-undang (UU). Agar mereka bisa mengaplikasikannya di masyarakat," ujar Budi kepada sukabumiupdate.com di sela-sela kegiatan siang tadi.

Diharapkan, lanjut dirinya, seminar seperti ini lebih diperbanyak lagi pelaksanaannya. "Harapannya kegiatan ini harus lebih ditingkatkan lagi, agar tidak melupakan sejarah atau dengan istilah Jas Merah. Bahwa bangsa ini berdiri atas kemanunggalan rakyat, TNI, polisi, dan semua. Bahwa kita satu Indonesia yang tak bisa diadu domba," tandas Budi yang juga merupakan salah satu pemateri dalam seminar tersebut.

BACA JUGA: Kesbangpol Kabupaten Sukabumi: Pemda Bisa Menolak Keberadaan Ormas Jika Ganggu Keamanan

Sementara Kepala Kesbangpol Kabupaten Sukabumi, Muhamad Yusuf mengatakan, tujuan dari seminar tersebut sesuai visi misi kepemimpinan Marwan-Adjo yang Mandiri dan Religius, menuju Kabupaten Sukabumi yang lebih baik.

"Untuk tercapainya visi misi tersebut kita semua harus mengimplementasikan empat pilar itu dalam kehidupan sehari-hari, sesuai bidang dan tupoksinya masing-masing," tandasnya dalam kesempatan sama.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI