Sukabumi Update

PDAM TJM Kabupaten Sukabumi, Siap Pasok Kebutuhan Air Bersih ke Dua Wilayah

SUKABUMIUPDATE.com - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM), Tirta Jaya Mandiri (TJM), sebagai operator penyediaan jasa dan pelayanan air bersih, terus berupaya memberikan pelayan terbaik bagi masyarakat.

Seperti yang dituturkan, Ade Mulyadi Kepala Bagian (Kabag) Perawatan PDAM TJM, Kabupaten Sukabumi, pihak PDAM akan melakukan pemasangan pipa untuk melayani kebutuhan masyarakat di wilayah Desa Cipanengah, Desa Cibodas Kecamatan Bojongenteng dan sebagai wilayah Parungkuda.

Sumber air untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di wilayah tersebut, menurut Ade, akan diambil dari mata air Cibuntu Desa Pondokkaso Tengah, Kecamatan Cidahu. Debit airnya lanjut Ade, diperkirakan mencapai 500 liter perdetik. "Hari kami sedang monitoring sumber mata air dan mencari solusi terbaik untuk pemasangan pipa saluran air ke wilayah tersebut" jelas Ade.

BACA JUGA: Air PDAM Lancar, Pelanggan di Cicurug Kabupaten Sukabumi Senang

Sedangkan sumber mata air yang berasal dari Cipanas Pasirdoton Kecamatan Cidahu akan mensuplay kebutuhan air untuk masyarakat Pasirdoton dan masyarakat Cicurug. Ade menurutkan sumber mata air dari Cipanas debit air mencapai 1000 liter perdetik.

Ade berharap dari dua mata air tersebut bisa menjadi solusi kekurangan air bersih bagi masyarakat. "PDAM saat ini sedang berusaha dapat meringankan beban masyarakat yang membutuhkan air bersih, mudah-mudahan dari dua mata air tersebut, bisa membatu masyarakat" jelas Ade.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI