Sukabumi Update

Butuh Relokasi, Puluhan KK di Bantargadung Kabupaten Sukabumi Terancam Pergerakan Tanah

SUKABUMIUPDATE.com – Sedikitnya 60 Kepala Keluarga (KK) dengan jumlah 215 jiwa di Kampung Cibuhung, RT 01/02, Desa Mangunjaya, Kecamatan Bantargadung, Kabuptaen Sukabumi, Jawa Barat, terdampak bencana pergerakan tanah.

Informasi dihimpun, hujan deras yang terus menerus mengguyur selama tiga hari di wilayah Kecamatan Bantargadung, dan sekitarnya tersebut membuat kondisi tanah yang labil mengalami pergerakan dan mengakibatkan rumah warga pun rata-rata rusak, seperti retak-retak.

BACA JUGA: Direlokasi, Siswa SD Negeri Cirengrang Kabupaten Sukabumi Miliki Bangunan Baru

Sejumlah relawan BPBD di kecamatan pun terus berkoordinasi dengan unsur pemerintah terkait untuk penanganan selanjutnya.

“Taksiran kerugian untuk saat ini masih belum terdata. Yang pasti tidak ada kejadian korban jiwa dalam kejadian tersebut,” terang Rengga Manggala, Relawan BPBD Kecamatan Bantargadung, saat dihubungi sukabumiupdate.com, Kamis (30/11/2017).

Rengga menuturkan, sejauh ini warga yang terkena dampak pergerakan tanah tersebut masih tetap bertahan di lokasi, namun mereka berharap adanya bantuan relokasi ke tempat lebih aman.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI