Sukabumi Update

Niat Cari Kerja, Lima Pemuda Malah Kena Tipu Oknum Kadin Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com – Mengaku menjadi korban penipuan oknum pegawai yang mengatasnamakan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans), serta Kamar Dagang dan Industri (Kadin), dengan diiming-imingi pekerjaan, kelima orang pemuda akhirnya mendatangi kantor Disnakertrans Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (30/11/2017).

Informasi dihimpun, tujuan kedatangan mereka pagi tadi tersebut bermaksud untuk mengadukan nasibnya.

BACA JUGA: Perkuat Laporan, LSM Adukan Oknum Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi ke KPK

“Saya ditawari kerja oleh oknum tersebut, ditambah ada logo Disnaker dalam surat kontrak kerjanya. Jadi tergiur dengan pekerjaannya, namun harus menyetor uang,” ucap Basar (24 tahun) yang mengaku menjadi korban penipuan oknum anggota Kadin, kepada sukabumiupdate.com saat dikonfirmasi di Kantor Disnakertrans Kabupaten Sukabumi, siang tadi.

Basar pun mengungkapkan, telah menyetor uang sebesar Rp4 juta kepada oknum tersebut. “Saya nyetor segitu, tapi yang lainnya ada yang lebih dari itu,” ungkapnya.

BACA JUGA: Kadis Disbudpora, Sesalkan Tindak Oknum yang Melakukan Pengutan Liar di GOR Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi

Ternyata, bukan dirinya saja yang mengalami nasib serupa. Menurut Basar, kurang lebih 90 orang lainnya juga telah menyetor uang kepada oknum anggota Kadin tersebut.

“Namun sampai saat ini masih belum dapat pekerjaan yang dijanjikan. Kami berniat melaporkannya kepada pihak berwajib, kalau tidak ada itikad baik untuk mengembalikan uang tersebut,” tuturnya.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI