Sukabumi Update

Presiden Jokowi Batal Hadir, Ciletuh Geopark Festival di Sukabumi Tetap Digelar

SUKABUMIUPDATE.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang beberapa hari ini dikabarkan akan berkunjung ke Satrad AURI Cibalimbing Kabupaten Sukabumi, ternyata menunda kunjungannya. Hal itu terungkap, saat Camat Surade, Sujana menyampaikan kepada seluruh peserta rapat koordinasi (Rakor) di aula kantor kecamatan yang dihadiri para Kepala UPTD, Kepala Desa, dan Pegiat Pariwisata, serta undangan lainnya, Kamis (7/12/2017).

Bahkan dalam Rakor tersebut, juga hadir Dansatradar 216/CBL, Mayor Lek Panca Prawira yang menyampaikan antusiasmenya terkait lokasi CGF ini berada di area Komando Satuan Radar. "Kami sangat berharap event ini dapat menjadi momentum hubungan yang harmonis, antara aparat dengan masyarakat. Antara TNI hususnya dengan masyarakatnya, meskipun Pak Presiden tidak jadi berkunjung ke daerah kita," ucapnya kepada sukabumiupdate.com, disela-sela Rakor, pagi tadi.

BACA JUGA: Jelang Kedatangan Jokowi, Muspika Surade Kabupaten Sukabumi Sibuk Berbenah

Ia pun menjamin, masyarakat tetap bisa menikmati acara tersebut dan Standar Operasional (SOP) keamanan tetap akan dijalankan.

"Event ini harus tetap berjalan dan meriah, meski tidak jadi disaksikan oleh Pak Presiden. Kami mentargetkan 1.500 siswa dari tiga kecamatan (Kecamatan Surade, Ciracap, dan Kecamatan Waluran) harus hadir di event ini sesuai dengan Perintah Dinas Pendidikan (Disdik)," imbuh Camat Sujana, dalam kesempatan sama.

BACA JUGA: Masyarakat Kabupaten Sukabumi Sambut Festival Geopark Ciletuh-Palabuhanratu 2017

Orang nomor satu di Kecamatan Surade inipun menambahkan, meski Presiden Jokowi tidak jadi berkunjung, karena menurut informasi, pada waktu yang sama, mantan Wali Kota Solo tersebut tengah berkunjung ke Pacitan Jawa Timur, namun Event Ciletuh Geopark Festival tetap akan berjalan dan dihadiri Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, dan Bupati Marwan Hamami.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI