Sukabumi Update

Dandim 0607 Kota Sukabumi Pimpin Peringatan Hari Juang Siliwangi di Bojongkokosan

SUKABUMIUPDATE.com - Dandim 0607/Kota Sukabumi, Letkol Inf M Mahfud memimpin upacara peringatan Hari Juang Siliwangi ke 13 di Monumen Palagan Bojongkokosan, Desa Bojongkokosan, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (9/12/2017). 

Dalam sambutannya, Letkol Mahfud mengingatkan peristiwa heroik yang terjadi di Bojongkokosan di era kemerdekaan. Peristiwa tersebut harus terus dikenang sebagai salah satu perjuangan kongkrit para pejuang Sukabumi dalam mempertahankan kemerdekaan.

BACA JUGA: Peringati HUT TNI ke-72, Dandim 0607 Kota Sukabumi: Bersama Rakyat TNI Kuat

"Ini adalah sejarah yang tidak boleh kita lupakan. Inggris notabene pasukan hebat, bisa kalah di pertempuran Bojongkokosan," kata Dandim dalam sambutan pada kegiatan bertema Berbakti untuk Ibu Pertiwi ini.

Dandim meminta perjuangan yang dilakukan para pejuang terus mendapat penghargaan dari generasi penerus. Melalui kontribusi terhadap kemajuan bangsa, sesuai keahlian masing-masing.

BACA JUGA: Dandim 0607 Kota Sukabumi Resmikan Rumah Mak Cacih

"Rasa hormat terhadap para pahlawan yang gugur harus diimplementasikan dengan perjuangan sesuai dengan keahlian masing-masing," kata Letkol Mahfud.

"Para pahlawan telah mengorbankan harta dan nyawa, sekarang giliran kita untuk berbuat yang terbaik untuk NKRI, dengan menjadikan momentum sejarah peristiwa Bojongkokosan sebagai simbol perjuangan, dan tonggak perjuangan dihari Juang Siliwangi," tambahnya.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI