Sukabumi Update

Sulit Sinyal, Kades Sirnarasa Kabupaten Sukabumi: Kalau Mau Komunikasi Harus ke Kebun

SUKABUMIUPDATE.com – Minimnya jaringan internet bahkan jaringan handphone di beberapa desa di Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi. Seperti Desa Sukamaju, Sirnarasa, Margalaksana, dan Desa Cirengrang, dikeluhkan warga bahkan beberapa Kepala Desa.

Menurut mereka, selain mengganggu komunikasi, juga kinerja para perangkat desa, berkaitan dengan jaringan internet dan handphone.

"Jangankan buat update status di media sosial. Untuk komunikasi saja kita susah," jelas Ijudin Hambali (35), warga Desa Sirnarasa, kepada sukabumiupdate.com, Selasa (12/12/2017).

Pada era modern ini, lanjut Ijudin, jaringan internet dan sinyal handphone sudah menjadi kebutuhan yang sangat penting bagi semua warga di seluruh elemen. "Kita sudah merdeka 70 tahun lebih, tapi untuk komunikasi saja masih sulit," keluhnya.

Sementara Kepala Desa Sirnarasa, Kecamatan Cikakak, Oman Sulaeman membenarkan hal tersebut. Menurutnya, untuk komunikasi hal yang sangat penting, terutama berhubungan dengan pekerjaan.

Dirinya pun mengaku, seringkali mencari sinyal handphone ke kebun atau tempat yang lebih tinggi, sekadar untuk berkomunikasi saja. "Di kantor desa tidak ada sinyal, jadi terpaksa kita harus mencari ke kebun atau tempat yang lebih tinggi," aku Oman.

Dia berharap, pihak perusahan yang berhubungan dengan jaringan bisa memasang tower untuk memperkuat sinyal yang ada di beberapa desa di Kecamatan Cikakak tersebut.

"Jangankan menikmati jaringan 4G, untuk komunikasi saja kita sulit. Jadi kami harap perusahaan yang siap memasang tower untuk memperkuat sinyal di desa kami, kami tunggu," harapnya.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI