Sukabumi Update

Miris, Bangunan SD Negeri Loji di Simpenan Kabupaten Sukabumi Ambruk

SUKABUMIUPDATE.com – Bangunan SD Negeri Loji di Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, ambruk.

Relawan BPBD Kecamatan Simpenan, Yayan Bastiar mengatakan, ambruknya ruang kelas SD Negeri Loji tersebut terjadi pada Rabu (13/12/2107), sekitar pukul 07.30 WIB.

BACA JUGA: Bangunan Sekolah Ambruk, Pemkab Sukabumi Pertanyakan Komitmen PT. SBP

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun tiga ruang kelas, dan dua ruang kantor, tidak bisa digunakan karena rusak berat," ujar Yayan, kepada sukabumiupdate.com, Kamis (14/12/2017).

Yayan menambahkan, dari awal memang kondisi bangunan sekolah tersebut sudah lapuk karena dimakan usia. “Sedangkan kegiatan belajar mengajar (KBM) siswanya, kini digabungkan menjadi satu ruangan untuk dua kelas,” imbuhnya.

Sementara Kepala SD Negeri Loji, Unung Nuryaman membenarkan sebagian ruang belajar di sekolahnya, yaitu Kelas Enam ambruk.

Akibat kejadian tersebut, sambung dirinya, kini bangunan lainnya terancam karena memang kondisinya sudah lapuk dimakan usia.

Namun saat kejadian ambruknya ruang kelas tersebut lanjutnya, beruntung sedang tidak digunakan KBM, karena telah dikosongkan sejak awal, mengingat ruang kelas tersebut sudah terlihat mau ambruk.

“Pas tidak digunakan, hari Rabu teh. Karena memang sudah terlihat lapuk, dan pada bocor. Ditambah mau ambruk dari awalnya juga,” beber Unung, dalam kesempatan terpisah.

Sejauh ini sambung Unung, pihaknya sudah membuat laporan berita acara untuk disampaikan ke Dinas Pendidikan (Disdik). “Sudah dibuatkan berita acaranya, untuk bahan laporan ke dinas," terangnya.

BACA JUGA: Bangunan SD Negeri Cibeureum Ambruk, Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Imbau Pemda

Unung pun menjelaskan, semua ruangan di sekolahnya berjumlah sebanyak delapan ruang, terdiri dari enam ruang belajar, dan dua ruang kantor. Yang ambruk yaitu satu ruangan, Kelas Enam.

Dampak dari ambruknya ruangan tersebut mengancam empat ruangan lainnya, yakni dua ruang belajar, dan dua ruang kantor yang kondisinya memang sudah rusak berat, karena atap-atapnya telah bocor.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI