Sukabumi Update

Eksotis, Hamparan Kabut Puncak Pantun Potensi Wisata Cibitung Kabupaten Sukabumi Wajib Dikunjungi

SUKABUMIUPDATE.com - Puncak Pantun. Sebuah bukit yang berada di Desa Cibodas, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi bisa jadi alternatif destinasi wisata bagi anda.

Pemandangan kabut di sekitar Puncak Pantun, jadi daya tarik tersendiri. Ini sekaligus menambah pilihan destinasi wisata di sekitar Pajampangan. 

BACA JUGA: Curug Cibubuay, Air Terjun Menyegarkan di Simpenan Kabupaten Sukabumi

Potensi wisata Puncak Pantun mulai dimanfaatkan pemuda setempat. Awalnya, tempat ini hanya dijadikan lokasi bermain para pemuda.

"Ketika kami melihat di tempat lain banyak destinasi wisata, kami pun berinisiatif mengelola potensi serupa di Puncak Pantun," ucap Indra, salah seorang pemuda pengelola wisata Puncak Pantun, Selasa (12/12/2017).

BACA JUGA: Pesona Memikat Curug Cibubuay Mekarasih Kabupaten Sukabumi

Pemuda setempat berupaya secara swadaya, untuk mempercantik destinasi wisata Puncak Pantun. Mereka membangun booth selfie dengan uang hasil patungan.

Para pengunjung di Puncak Pantun, dapat merasakan pengalaman berbeda saat berfoto selfie. Anda akan merasa berfoto serasa di atas awan.

BACA JUGA: Nikmati Sensasi Tujuh Curug Nan Indah Mekarjaya Jampang Kulon Kabupaten Sukabumi

"Namun, para pengunjung harus lebih berhati-hati. Trek dan lokasinya cukup menantang,  posisinya di atas ketinggian dan curam," kata Indra.

S‌ayangnya potensi wisata Puncak Pantun, bisa dikelola lebih baik lagi. Akses menuju tempat ini masih jalan setapak melintasi pesawahan.

"Kami banyak menerima teguran dari pemilik sawah karena jalan yang biasa mereka lalui rusak karena banyaknya pengunjung yang main ke tempat ini,"kata Indra.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI