Sukabumi Update

Diguncang Gempa, Begini Dampak Kerusakan Bangunan di Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Gempa 6,8 skala richter yang berpusat di Tasikmalaya terasa hingga sejumlah daerah, termasuk Sukabumi. Sejumlah bangunan rusak akibat peristiwa tersebut.

Dampak kerusakan salah satunya terjadi pada bangunan Madrasa Iftidaiyah (MI) Darul Ulum di Kampung Bunisari RT 1 RW 2, Desa Rambay, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi tiga ruang kelas rusak.

BACA JUGA: Digoyang Gempa, Rumah Warga Dilalap si Jago Merah di Kelurahan Sukakarya Kota Sukabumi

"Tiga rusak berat kelas dua, tiga, dan empat. Dindingnya retak bahkkan ada yang jebol," kata Kepala Desa Rambay, Suryadi dikonfirmasi sambungan telepon, Sabtu (16/12/2017).

Tak hanya dinding, guncangan gempa juga membuat atap sejumlah ruangan di madrasah tersebut rusak. Suryadi berharap, instansi terkait segera mengambil tindakan.

BACA JUGA: Waspada, Digoyang Gempa Kondisi Air Laut di Pantai Ujunggenteng Kabupaten Sukabumi Surut

Selain kerusakan bangunan MI di Tegalbuleud. Kerusakan bangunan juga terjadi di tiga kecamatan lain yakni di Kecamatan Caringin, Jampang Kulon, dan Gegerbitung.

Data yang dihimpun dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi menyebutkan, dua bangunan ryumah tinggal rusak sedang di Gegerbitung, dan Jampang Kulon. Satu bangunan di Caringin mengalami rusak ringan.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI