Sukabumi Update

Kades Mangkalaya Siapkan Pemakaman Mayat Laki-laki Ditemukan Dekat Jalur Lingkar Selatan Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Desa Mangkalaya, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Endang Solihin sudah persiapkan kuburan untuk mayat bayi laki-laki yang ditemukan mengambang di aliran Sungai Ciraden, dekat Jalan Lingkar Selatan Sukabumi.

"Rencana awalnya setelah di evakuasi, dan dibawa ke Puskemas Cibolang. Kami berniat menguburkannya di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Cibenjoy," tutur Kepala Desa Mangkalaya, Endang Solihin, kepada sukabumiupdate.com, Senin (18/12/2017).

BACA JUGA: Sadis! Bayi Ini Diduga Dibakar Sebelum Dibuang Dekat Jalan Lingkar Selatan Sukabumi

Lebih lanjut, karena ada indikasi kekerasan terhadap mayat bayi tersebut, pihak Puskesmas merujuknya ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) R Syamsudin SH, Kota Sukabumi.

"Kata pak Kapolsek Gunungguruh, Iptu Yudi Wahyudi. Nunggu kabar dulu soalnya lagi proses otopsi dibunut. Kuburanya sudah siap tadi langsung digali dengan warga, tinggal proses saja," jelas Endang.

BACA JUGA: Aduh! Mayat Bayi Mengambang Di Sungai Dekat Jalan Lingkar Selatan Sukabumi

Endang mengaku hal tersebut ia lakukan lantaran atas dasar kemanusiaan saja. Apalagi menurutnya bayi tersebut tidak berdosa. " Inisiatif kami saja, kasihan bayi tidak berdosa dibuang begitu. Intinya kami menunggu dulu kabar, apakah dikubur di TPU yang sudah kami siapkan atau seperti apa," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Warga Kampung Bencoy RT 01/01 Desa Mangkalaya, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi di gegerkan sesosok mayat bayi laki-laki mengambang di sungai Ciraden.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI