Sukabumi Update

Janda Tua Penghuni Rumah Reyot di Cisaat Sukabumi Hanya Terima Janji

SUKABUMIUPDATE.com - Esih (52 tahun), janda tua asal Kampung Cirenged RT 3 RW 8, Desa Cibolang Kaler, Kecamatan Cisaat, menempati rumah yang hampir roboh. Rumah tersebut sempat dijanjikan akan diperbaiki, namun belum pernah terealisasi.

Ketua RW 8 Desa Cibolang Kaler, Jamaludin (75 tahun) mengatakan, kondisi rumah Mak Esih sudah lama rusak. Banyak yang datang dan mengambil foto rumah, sebagai sarat penerimaan bantuan pembangunan rumah tidak laik huni (Rutilahu).

BACA JUGA: Tiga Tahun Ditinggal Suami, Janda Tua Asal Cisaat Kabupaten Sukabumi Hidup Di Gubuk Hampir Roboh

"Sebulan yang lalu ada yang dateng kesini, tapi tidak tahu dari mana. Janjinya hari minggu kemaren rumahnya mau diehab, tapi gak ada datang," ujar Jamaludin, Senin (18/12/2017).

Yang lebih mengeherankan, kata Jamal, Mak Esih terkesan sulit mendapat bantuan. Padahal, Ia masih saudara Kepala Desa Cibolang Kaler.

"Mungkin karena kesibukannya, jadi belum bisa membantu Mak Esih," ungkap jamaludin.

BACA JUGA: Kasian! Warga Kota Sukabumi Tinggal Sendirian di Bangunan Mirip Pos Ronda

Misbah (54 tahun), seorang tetangga mengatakan, Mak Esih beserta anak cucunya juga memiliki keterbatasan untuk biaya hidup sehari-hari. Mak Esih sekeluarga hanya mengandalkan penghasilan anaknya yang bekerja sebagai tukang ojek.

"Untuk makan sehari-hari dari anaknya yang ngojek, kadang juga ada tetangga yang ngasih. Kalau kondisi rumahnya memang sudah lama, semenjak masih belum cerai pun sudah seperti itu," pungkasnya.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI