Sukabumi Update

Jelang Tahun Politik, Bupati Sukabumi Minta ASN Netral

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Sukabumi, Marwan Hamami meminta para aparatur sipil negara (ASN) menjaga netralitas jelang tahun politik 2018 mendatang. Bupati mengajak para ASN fokus mewujudkan target yang telah ditentukan.

"Semua ASN di Kabupaten Sukabumi agar konsentrasi bekerja, jangan sampai terganggu menjelang datangnya tahun politik pada 2018 mendatang," ujar Bupati Marwan saat memimpin Apel Kesadaran Nasional KORPRI dan Peringatan Hari Bela Negara ke-69 tingkat Kabupaten Sukabumi di halaman parkir Sekretariat Daerah Kabupaten Sukabumi Jl. Siliwangi No. 10 Palabuhanratu, Senin (18/12/2017).

Bupati meminta para ASN senantiasa memeriksa program yang telah direncanakan. Hal tersebut perlu dilakukan agar program berjalan dengan baik.

Dalam momentum Hari Bela Negara, bupati membacakan langsung sambutan Presiden Joko Widodo. Pemerintah ingin mengajak seluruh Rakyat Indonesia untuk melakukan aksi nyata dalam pembelaan negara. 

Di era ketergantungan terhadap teknologi, kata Bupati Marwan, menjadi tantangan dan ancaman terhadap kedaulatan negara, keutuhan wilayah maupun keselamatan segenap bangsa tidak lagi bersifat tradisional atau ancaman militer. Tetapi sudah bersifat multidimensional, dan berada di setiap lini kehidupan. 

Lebih lanjut Bupati membacakan, bahwa kesadaran bela negara menjadi hal urgen untuk ditanamkan sebagai landasan sikap mental dan perilaku bangsa Indonesia. Hal ini merupakan bentuk revolusi mental sekaligus untuk membangun daya tangkal bangsa dalam menghadapi kompleksitas dinamika ancaman sekaligus untuk mewujudkan ketahanan nasional.

“Kesadaran bela negara dapat diaktualisasikan dalam peran dan profesi setiap warga negara” ungkap Bupati.

Hadir pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Sukabumi, Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi beserta kepala perangkat daerah di jajaran Pemerintah Kabupaten Sukabumi serta peserta upacara lingjup sekertarian daerah dan Organisasi Perangkat daerah Lainnya.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI