Sukabumi Update

Sekdes Girijaya Kabupaten Sukabumi Bantah Janjikan Bantuan Petani

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Desa Girijaya belum pernah menjajikan apapun kepada petani di Kampung Girijaya, Desa Girijaya, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Desa Girijaya, Ruslan Abdul Gani. Ia menegaskan, semua pihak Desa Girijaya tidak pernah memberikan janji apapun kepada petani.

BACA JUGA: Petani di Desa Girijaya di Cidahu Kabupaten Sukabumi Tagih Janji Desa

"Kami bisa saja memberi bantuan kepada petani-petani disini, namun tidak langsung berapa uang," ujar Ruslan ditemui di kantornya, Senin (18/12/2017). 

Ruslan mengatakan, para petani belum mengenal para perangkat Desa Girijaya.  Sehingga petani yang mengeluhkan, yang menyampaikan janji adalah pihak desa.

Informasi dihimpun ternyata Ojang, petani yang sebelumnya mengeluhkan janji bantuan, diajak oleh petani-petani Desa Girijaya untuk meminjam modal kepada Badan Usaha Milik Desa (BUMDES). Bukan ke Kantor Desa.

"Mungkin petani disini masih awam seperti apa perangkat desa. Kami pun memaklumi atas kekeliruan ini," kata Ruslan.

BACA JUGA: Ingin Nonton TV, Pemdes Rambay Kabupaten Sukabumi Tagih Janji Kementerian ESDM

Ia mengatakan, pihaknya belum berencana menggulirkan program pemberdayaan apapun untuk petani di akhir 2017 ini. Mungkin, program bisa digulirkan pada 2018.

"Kami masih menelaah dulu, apa sih yang di butuhkan oleh petani disini, ketika semuanya sudah jelas baru kita tentukan," tutur Ruslan.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI