Sukabumi Update

Wabup Sukabumi Imbau Warga Waspadai Cuaca Ekstrem

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sardjono, mengimbau masayarakat untuk lebih waspada di tengah cuaca ekstrem yang terjadi akhir akhir ini. Hujan deras yang disertai angin kencang terjadi di sejumlah wilayah di Kabupaten Sukabumi.

"Soal cuaca ekstrem, Pemerintah Kabupaten Sukabumi sudah menetapkan status siaga bencana banjir, longsor dan angin. Masyarakat Sukabumi harus waspada dan berhati-hati dengan kondisi cuaca saat ini," ujar Adjo Sardjono di sela-sela kegiatan rapat lintas sektoral di Aula Polres Sukabumi, Senin (18/12/2017).

BACA JUGA: Cuaca Ekstrim, Wilayah Sekitar Perairan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi Diterjang Bencana

Adjo juga berpesan kepada para wisatawan yang berkunjung ke wilayah pantai. Wisatawan diminta tidak memaksakan diri untuk berenang di laut, terlebih jika kondisi cuaca ektrem dan air laut pasang.

"Lihat situasi, seandainya cuaca di pantai tidak menentu jangan memaksakan berenang," kata Adjo.

BACA JUGA: Efek Bencana Dahlia, Objek Wisata Pantai Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi Dipenuhi Sampah

Untuk pengelola wisata, sambungnya, Adjo berpesan agar tetap hati-hati melihat perkembangan. "Insya Allah persediaan barang di pasar, pengamanan, secara terkoordinasi sampai saat ini masih aman," pungkasnya.

Terpisah, Ketua Forum Komunikasi SAR Daerah (FKSD) Kabupaten Sukabumi, Okih Fajri juga meminta masyarakat Kabupaten Sukabumi untuk waspada. "Berkenaan dengan kondisi cuaca hujan, angin yang intensitasnya masih tinggi, kami himbau untuk senantiasa waspada. Hati-hati, baik terhadap pergerakan tanah, tanah longsor, pohon tumbang, banjir dan lain lain," singkat Okih.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI