Sukabumi Update

Pemkab Sukabumi Minta Pengelola Jalan Nasional Siagakan Alat Berat

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Kabupaten Sukabumi disibukan dengan beberapa bencana longsor yang terjadi di sejumlah wilayah. Bupati Sukabumi Marwan Hamami menginstruksikan kepada jajaran perangkat daerah, untuk mengantisipasi bencana.

Bencana longsor salah satunya terjadi di KM 164 + 450 pada ruas jalan nasional Bagbagan-Kiaradua yang berlokasi di Blok Cisarakan, Kecamatan Simpenan, Senin (18/12/2017).

BACA JUGA: Nyaris Putus, Kepala UPTD Jampang Kulon Kabupaten Sukabumi: Membuat Jalan Baru

"Informasi itu kami dapat dari camat melalui pesan aplikasi, dan saat itu langsung kami tugaskan perangkat daerah untuk melakukan koordinasi dengan pihak Balai Besar Pengelola Jalan Nasional (BBPJN)," terang Bupati usai rapat dinas bulan Desember di Aula Setda Kabupaten Sukabumi, Senin (18/12).

Bupati menghimbau, masyarakat untuk tetap berhati hati dan waspada mengingat kondisi cuaca saat ini dalam keadaan musim penghujan. Ini memungkinkan terjadi hal yang tidak diinginkan mengingat jalanan yang cukup licin.

Sementara itu, Kepala Bagian Sarana dan Prasarana pada Sekertariat Daerah Kabupaten Sukabumi, Eki R Rizki, mengaku telah menindak lanjuti intrusksi Bupati Marwan.

"Sejak menerima informasi dan intruksi dari Pak Bupati, kami langsung menghubungi pihak BBPJN untuk melakukan penanganan," terangnya.

BACA JUGA: Longsor, Jalan Nasional di Waluran Kabupaten Sukabumi masih Bisa Dilintasi

Menurutnya, kondisi tersebut terjadi akibat adanya hujan dan kondisi tanah yang labil. Namun, hal itu sudah bisa ditangani dengan cepat oleh pihak BBPJN dengan mengerahkan alat berat.

"Alhamdulillah sekarang sudah dapat dilalui kendaraan baik Roda dua atau roda empat, bahkan kami dari Pemkab Sukabumi meminta pihak BBPJN untuk menyiagakan dan menyimpan alat berat. Khawatir jika terjadi lagi longsoran," terangnya.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI