Sukabumi Update

Puluhan Pasien ODGJ dari Panti Sosial Aura Welas Asih Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi, Dievakuasi k

SUKABUMIUPDATE.com – Puluhan pasien Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang selama ini dirawat di Panti Sosial Aura Welas Asih di Kelurahan Palabuhanratu, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, akhirnya dievakuasi ke Rumah Sakit Jiwa dr H Marzoeki Mahdi, atau popular dengan sebutan RSJ Cilendek, Kota Bogor, Jawa Barat, guna mendapatkan perawatan medis.

Alasan dipindahkannya sejumlah pasien ODGJ ini, kata Ketua Yayasan Aura Welas Asih, Deni Solang, mengingat kondisi medis di panti yang kurang memadai. Sehingga usai melengkapi berkas rujukan selama beberapa hari, kini pihaknya membawa mereka ke RSJ Cilendek, Kota Bogor.

BACA JUGA: sukabumiupdate.com Bantu Panti Sosial Aura Welas Asih di Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi

“Kita di sini hanya menyediakan fasilitas rehabilitasinya saja. Mengenai medisnya dengan serba keterbatasan di sini, selebihnya saya serahkan kepada pihak medis, ujarnya, kepada sukabumiupdate.com, Rabu (20/12/2017).

Sementara Dokter Sucipto, tim medis RSJ Cilendek, mengaku, setelah melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap masing-masing pasien ODGJ, selanjutnya akan membawa mereka.

“Dari surat rujukan yang diajukan ke kita, setelah pasien diperiksa satu persatu, hari ini akan dibawa untuk mendapatkan perawatan yang layak. Kita sudah lakukan pemeriksaan semuanya, dan akhirnya mereka akan kita bawa untuk penanganan selanjutnya, akunya.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI