Sukabumi Update

Wisatawan Wajib Tahu! Dua Pantai di Ujung Genteng Ini Paling Rawan Telan Korban

SUKABUMIUPDATE.com - Kepolisian Sektor Ciracap, Kabupaten Sukabumi mengimbau masyarakat untuk lebih waspada saat berwisata di sepanjang pantai kawasan Ujung Genteng. Catatan kepolisian, ada dua pantai di Ujung Genteng yang paling rawan.

Kapolsek Ciracap, AKP Solikhin mengatakan, dua lokasi pantai paling rawan telan korban yakni Pantai Pasir Putih Cibuaya, dan Kalapa Condong. Mengantisipasi adanya korban, polisi memasang spanduk peringatan.

BACA JUGA: Lagi, Pantai Citepus Kabupaten Sukabumi Telan Korban Jiwa

"Dua pantai ini merupakan lokasi rawan dan paling banyak dikunjungi wisatawan,namun arus dan gelombang nya tinggi," ujar Solikhin ditemui sukabumiupdate.com saat pembentukan Pos Pengamanan Wisata Ujunggenteng, Sabtu (23/12/2017).

Pos pengamanan ini dibentuk dalam rangka pengamanan Natal dan tahun baru. Pos ini menjadi pos utama pengamanan gabungan, bersama Satuan Pol Airud Polres Sukabumi, TNU AU, Koramil 2214 Surade, dan Satpol PP Kecamatan Ciracap.

BACA JUGA: Ini 13 Orang Selamat Terseret Ombak Pantai Citepus Kabupaten Sukabumi

Camat Ciracap, Ahmad Samsul Bahri menambahkan, selain dua pantai tersebut,  ada beberapa lokasi pantai yang rawan.  Wisata pantai menjadi fokus utama pengamanan, selain antisipasi kemacetan akses masuk Pantai Ujung Genteng.

"Kami dari pihak pemerintah Kecamatan Ciracap  selama ini terus berkordinasi dengan berbagai pihak termasuk pihak polsek Ciracap. Kami harap wisatawan lebih waspada," pungkas Ahmad Samsul Bahri. 

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI