Sukabumi Update

Wow! Skatepark di Taman Sugema Kota Sukabumi Lebih Mirip Kolam Ikan

SUKABUMIUPDATE.com - Skater Sukabumi menyayangkan skatepark di Taman Sugema, Kampung Lamping, Kelurahan Citamiang, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi, Jawa Barat terkesan tidak terurus. Pasalnya arena tersebut kini lebih mirip kolam ikan.

Pembina Merdeka Skateboard Team (MST), Wet Irawanda mengatakan, kubangan air tersebut diduga akibat pembuangan airnya tidak maksimal, atau bisa juga tersumbat. Sehingga menyebabkan arena tersebut dipenuhi oleh air hujan.

BACA JUGA: Ini Penampakan Taman di eks Terminal Cikondang Kota Sukabumi

"Mungkin tersumbat atau tidak maksimal pembuatan lubang airnya," ujar Wet, kepada sukabumiupdate.com, melalui pesan singkat, Sabtu (23/12/2017).

Menurut Wet, skatepark tersebut seharusnya ada pengelolanya. Sehingga bisa terurus dengan baik dan dimanfaatkan oleh masyarakat. "Kami dari komunitas belum bisa berbuat banyak. Karena belum tahu harus ke siapa dan bagaimana terkait pemeliharaan tempat ini," ucapnya.

BACA JUGA: Perubahan Alun-alun Kota Sukabumi Menjadi Taman Digital, Tuai Kritik Netizen

Area skatepark ini sangat diperlukan bagi komunitas. Sebab, cukup luas dan banyak tempat yang bisa digunakan untuk bermain dengan berbagai trik. Selain itu, tambah Wet, masalah lokasi skatepark jauh dari keramaian membuat tempat tersebut jarang terpakai.

"Sulit akses menuju lokasi skatepark, komunitas juga agak kesulitan ke sana. Makanya area skatepark ini jarang terpakai, andai saja area skatepark ini dibuatnya di Taman Cikondang, mungkin akan lebih banyak digunakan seperti yang di Lapang Merdeka," terangnya.

BACA JUGA: Pemkot Sukabumi Jawab Jaringan Wifi Gratis Mati di Taman Urang

Sementara Warga sekitar Arif (17 tahun) mengatakan, Taman Sugema memang jarang dikunjungi oleh masyarakat. Sebab, lokasinya cukup jauh dan terpencil. "Kurang terurus sih ini taman. Makanya skatepark aja berubah jadi kolam penampung hujan," ucapnya.

Arif mengaku sudah banyak fasilitas yang mulai rusak. "Lampu-lampu sudah banyak yang hilang. Padahal ini taman masih baru," singkatnya.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI