Sukabumi Update

STT Nusa Putra Lepas Mahasiswa Magang ke Taiwan dan Jepang

SUKABUMIUPDATE.com – Sekolah Tinggi Teknik (STT) Nusa Putra melepas mahasiswa program studi Teknik Mesin (D3) angkatan 2014, Sabtu 23 Desember 2017. Mereka mengikuti program magang ke Taiwan dan Jepang.

Pelepasan mahasiswa dipimpin Ketua STT Nusa Putra Kurniawan, didampingi Ketua Program Studi Diploma 3 Teknik Mesin, Yudi Nata. Seremoni pelepasan yang dihadiri para dosen dan orang tua mahasiswa, memberikan rasa haru dan dan bangga.

BACA JUGA: Kiprah UKM VTB STT Nusa Putra Sukabumi, Ini Salah Satunya

Kurniawan mengatakan, program magang berlangsung selama 15 bulan. Program ini berlansung tanpa biaya. Bahkan biaya kos dan tiket, di tanggung oleh pihak perusahaan di Taiwan dan Jepang.

“Serta gaji sekitar 2.000 NT atau setara dengan dua belas juta rupiah,” jelasnya kepada sukabumiupdate.com.

Ia berpesan agar mahasiswa selalu berpegang teguh pada trilogi Nusa Putra. Yakni cinta tuhan, orang tua, dan sesama.

“Serta menjadi pribadi yang lebih bersyukur menjaga martabat agama, bangsa dan Negara dan jadilah manusia yang memberi rahmat bagi siapapun,” kata Kurniawan.

Kurniawan berharap, kelak ketika pulang kembali ke Indonesia para mahawiswa turut serta dalam membangun negara.

BACA JUGA: Diikuti Ratusan Mahasiswa Seluruh Dunia, Ini yang Digelar STT Nusa Putra di Malaysia

Selain program magang ke luar negeri, STT Nusa Putra sedang mengembangkan kegiatan berskala global untuk mendatangkan mahasiswa ataupun dosen dari luar negeri.

“Melalui unit kegiatan mahasiswa maupun international program dari International Relation Office berupa global volunteer, global talent dan global entrepreneur,” beber Kurniawan.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI