Sukabumi Update

Bocah di Caringin Kabupaten Sukabumi Nyaris Jadi Korban Ambruknya Rutilahu

SUKABUMIUPDATE.com - Oktavia (5 tahun) anak ketiga Ujang (45 tahun) warga Kampung Sindanglengo, RT 01/02, Desa Cijengkol, Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat yang masih bocah dan duduk di PAUD, nyaris jadi korban akibat rumahnya yang sudah tak layak huni, ambruk, Jumat (29/12/2017), sekitar pukul 07.00 WIB.

Informasi dihimpun, bangunan rumah berukuran sekitar 4X6 Meter dan dihuni sebanyak lima jiwa tersebut kondisinya sudah cukup memprihatinkan, karena lapuk dimakan usia. Warga sekitar pun bahu membahu membersihkan puing-puing bangunan rumah yang berantakan.

“Kejadiannya (ambruk) sekitar jam tujuh pagi, saat kami pergi ke sawah, dan istri saya (Ati) waktu itu sedang mencuci baju. Tiba-tiba rumah kami ambruk,” ujar Ujang, kepada sukabumiupdate.com siang tadi.

BACA JUGA: Derita Titi, Warga Bobojong Kabupaten Sukabumi Tinggal di Rutilahu Bersama Ibu dan Lima Anak

Ujang pun bersyukur, tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. “Padahal anak kami yang kecil masih tertidur. Kami pun diberi tahu sama anak yang paling besar, kalau rumah ambruk. Langsung bergegas pulang, dan mengevakuasi anak kami,” aku Ujang,

Kini, Ujang bersama anggota keluarganya terpaksa harus menumpang tidur di saudaranya yang tak jauh dari rumahnya tersebut. “Sebelum rumah kami dibangun kembali, ya berharap kepada pemerintah, mohon bantuannya,” harap Ujang, diamini Ati (40 tahun) istrinya.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI