Sukabumi Update

Ciptakan Sapta Pesona Wisata, Elemen Masyarakat Kabupaten Sukabumi Bersih-bersih Pantai

SUKABUMIUPDATE.com - Mewujudkan sapta pesona pariwisata di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, berbagai unsur terkait mengadakan kegiatan bersih-bersih di kawasan objek wisata Pantai Palabuhanratu, Jumat (29/12/2017).

Sekretaris Eksekutif Kelompok Penggerak Pariwisata (Kompepar) Kabupaten Sukabumi, Risda Rosipah mengatakan, kegiatan bersih-bersih pantai tersebut melibatkan banyak unsur. Lebih dari sekitar 100 orang, kata dirinya, ikut hadir melaksanakan bersih-bersih pantai.

BACA JUGA: Dibantu Relawan, Warga Citepus Kabupaten Sukabumi Bersihkan Pantai

"Ini dalam rangka menciptakan sapta pesona wisata, agar pengunjung yang datang, nantinya merasa nyaman. Ya, tadi yang datang dari unsur Pemda, Kompepar, HPI Kabupaten Sukabumi, PHRI, TNI, POLRI, serta TP3TP," beber Risda, kepada sukabumiupdate.com disela-sela kegiatan, siang tadi.

Namun Risda berharap, kegiatan bersih-bersih sampah di pantai ini tidak hanya dilakukan secara seremonial saja. Menurut Risda, aksi tersebut harus benar-benar dan konsisten dalam penanganannya.

"Apalagi sekarang memasuki libur panjang Natal dan Tahun Baru 2018, sangat penting, harus ditunjukan kepada masyarakat, serta para pedagang di sekitar objek wisata pantai untuk selalu menjaga, maupun memperhatikan kebersihan pantai, agar para pengunjung merasa nyaman," harap Risda.

BACA JUGA: Pelajar SMP dan SMA di Ciracap Kabupaten Sukabumi, Bersihkan Pantai Ujunggenteng dan Pantai Cibuaya Pangumbahan

Makanya, sambung Risda, pihak Kompepar selalu mengadakan kegiatan wisata bersih sehat didukung Dinas Pariwisata, dan Dinas Kesehatan, tiap tiap hari libur panjang, seperti saat ini.

"Untuk pengunjung yang akan menghabiskan liburan di kawasan Geopark Nasional Ciletuh-Palabuhanratu (GNCP) silahkan segera datang. Nikmati keindahan alamnya, tapi jaga kebersihannya," imbaunya.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI