Sukabumi Update

Libur Sekolah dan Jelang Akhir Tahun, TNGP Situgunung Sukabumi Dipadati Pengunjung

SUKABUMIUPDATE.com - Masa libur sekolah dan akhir tahun, obyek wisata Taman Nasional Gunung Pangrango (TNGP) Situgunung dibanjiri pengunjung.

Pengelola TNGP Situgunung, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Rustandi mengatakan, jumlah pengunjung pada masa libur sekolah dan akhir tahun mengalami peningkatan yang signifikan. "Alhamdulillah, peningkatan jumlah pengunjung cukup luar biasa. Hari ini saja, jumlah pengunjung sebanyak 700 orang lebih. Kalau hari libur biasa, paling sekira 150 orang," bebernya kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (30/12/2017) sore.

BACA JUGA: Dibantu Relawan, Warga Citepus Kabupaten Sukabumi Bersihkan Pantai

Selain libur sekolah dan akhir tahun, kata Rustandi, peningkatan jumlah pengunjung ini. Karena ada penambahan obyek wisata baru. Pasalnya, saat ini hanya ada tiga obyek wisata. Diantaranya, Danau Situgunung, Curug Sawer dan Camping Ground. "Kalau jembatan gantung sudah rampung, berarti obyek wisatanya bertambah menjadi empat," terangnya.

Apalagi, kata Rustandi, obyek wisata yang baru, (jembatan gantung) sudah viral di media sosial. " Meskipun proyek pengerjaannya baru mencapai 85 persen, namun banyak pengunjung yang pergi kesana. Mungkin hanya sekedar lihat saja atau berfoto," tambahnya.

BACA JUGA: Pelajar SMP dan SMA di Ciracap Kabupaten Sukabumi, Bersihkan Pantai Ujunggenteng dan Pantai Cibuaya Pangumbahan

Lebih lanjut Rustandi menjelaskan, untuk tiket masuk ada dua kategori. Hari biasa dan hari libur. "Kalau hari libur sebesar Rp18.500, sedangkan hari-hari biasa hanya Rp16.000," paparnya.

Ia berharap, setalah Jembatan Gantung rampung. Jumlah pengunjung akan terus meningkat. Sebab, keberadaan jembatan tersebut akan memudahkan pengunjung menuju obyek wisata lainnya. Seperti curug Sawer. "Kalau jembatan gantung sudah bisa digunakan, jarak tempuh ke Curug sawer tidak terlalu jauh. Terlebih, pengunjung bisa menikmati panorama alam dan uji adrenalin saat melintasi jembatan," pungkasnya.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI