Sukabumi Update

Bantu Ibu Mengais Rezeki, Cerita 2 Bocah Kampung Cisero di Sukaraja Isi Liburan Sekolah

SUKABUMIUPDATE.com - Libur panjang sekolah diisi Dilla Seftiani (9 tahun) dan Reni Indriani (13 tahun) untuk membantu orangtua mengais rezeki. Mereka bekerja mengemas kacang pilus di pabrik yang berada tak jauh dari rumahnya di Kampung Cisero Babakan Rt 01/11 Desa Selawangi Kecamatan Sukaraja Kabupaten Sukabumi.

Dilla merupakan siswa kelas tiga SDN Cibereum 2 Selawangi, dia bekerja disitu untuk membantu ibunya Rohati (42 tahun). Adapun Reni kini duduk di kelas 7 SMP Arahmah.

BACA JUGA: Ingin Hibur Anak-anak dengan Murah Meriah, Bawa Saja ke Tempat Mainan di Alun-alun Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi

Ditemui Sukabumiupdate.com, Minggu (31/12/2017), mereka nampak cekatan mengemas kacang pilus ke dalam plastik kecil kemudian merapihkannya.

Pekerjaan ini dilakukannya tanpa paksaan apapun, mereka mau demi tambahan uang sekolah dan membantu orangtua. Selama libur sekolah, mereka bekerja dari pukul 09.00 WIB hingga 14:00 WIB.

"Mendingan ikut kerja bisa dapet uang, sehari bisa dapet Rp 20 ribu. Uangnya ditabung sebagian untuk alat sekolah sisanya buat jajan," ujar Dilla.

Hal senada diungkapkan Reni Indriani yang memilih bekerja daripada menghabiskan waktu untuk bermain. Termasuk nanti ketika pergantian tahun baru, dia memilih berkumpul dirumah.

"Tahun baruan untuk orang yang kaya saja untuk saya dirumah saja, kumpul sama keluarga saja dirumah," ujar Reni.

BACA JUGA: Anak-anak Parungkuda Kabupaten Sukabumi Dikenalkan Kaulinan Urang Lembur

Sudah dua pekan mereka ikut bekerja mencari uang tambahan. Hajah Sinta, pemilik usaha kacang pilus mengungkapkan Dilla dan Reni bekerja karena merupakan keinginan keduanya. Hajah mempersilahkan Dilla dan Reni bekerja dipabriknya selama libur sekolah.

"Saya tidak merasa keberatan selama keduanya libur sekolah juga bisa dan mau bekerja disini, kalau selama liburan sekolah Boleh," tandasnya.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI