Sukabumi Update

Sekda Iyos: Tahun Ini Pemkab Sukabumi Berlakukan Anggaran Berbasis Kinerja

SUKABUMIUPDATE.com - Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Iyos Somantri memimpin apel pagi di Kantor Dinas Pertanahan dan Tata Ruang Kabupaten Sukabumi, Jalan Pelabuan II Cipanengah Kota Sukabumi, Rabu (3/1/2018).

Sekda Iyos membahas profesionalitas Aparatur Sipil Negara (ASN) / Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk membentuk sumber daya aparatur yang memiliki daya saing tinggi dan religius.

BACA JUGA: Sekda Iyos: Hari Jadi Kabupaten Sukabumi Itu, 01 Oktober

"Tahun 2018 ini, semua ASN/PNS tidak bisa main-main lagi, semua pekerjaan dihitung berdasarkan proporsi dan profesionalitas. Tahun ini Pemkab Sukabumi berlakukan anggaran berbasis kinerja," terang sekda dalam sambutannya.

Sistem anggaran berbasis kinerja diberlakukan bersifat dinamis, dengan berdasarkan kepada disiplin kerja dan produktivitas kinerja masing masing ASN. Hal ini bertujuan meningkatkan kualitas kinerja para ASN dalam melaksanakan tugasnya sehari hari.

"Sekarang ASN yang bekerja memenuhi target kinerja akan di bayar, namun jika tidak akan di potong penghasilannya," tambahnya.

Sekda berharap, dengan sistem yang diterapkan saat ini dapat merubah prilaku para ASN di jajarannya untuk meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat. Sehingga pada akhirnya dapat mewujudkan perubahan untuk Kabupaten Sukabumi yang lebih baik.

BACA JUGA: Sekda Iyos Somantri: Kalau Bukan Kita Orang Sukabumi, Siapa Lagi?

"Misi kita jelas untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih dan proposional, sehigga itu bukan tawaran lagi untuk para ASN namun harus di jalankan" pungkasnya.

Usai apel, Sekda pun melakukan rapat internal pimpinan untuk memotivasi dan memberikan solusi dalam pencapaian target percepatan pembangunan di Kabupaten Sukabumi. 

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI