Sukabumi Update

Terungkap ! Alasan PDIP Usung Hanafie Zain Sebagai Calon Wakil Wali Kota di Pilkada Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - PDI Perjuangan akhirnya sah berkoalisi dengan Partai Golkar dan PKB serta mengusung Jona Arizona sebagai Calon Wali Kota dan Hanafie Zain Wakil Wali Kota Sukabumi di Pilkada 2018.

Sekretaris PDI Perjuangan, Tedi Untara mengatakan, koalisi dan usungan tersebut mencair setelah berbagai pertimbangan-petimbangan yang cukup matang. Sehingga terbentuk koalisi PDIP, Golkar dan PKB.

BACA JUGA: Namanya Dicatut, Hanafie Zain Sebut Ada Upaya Penjegalan di Pilkada Kota Sukabumi

"Bukan berbicara posisi F1 atau F2 pak Hanafie sebagai kader yang ditugaskan PDIP akan lebih optimal apabila berpasangan dengan Zona Arizona dari Partai Golkar dan itupun setelah berbagai pertimbangan yang matang," ujar Tedi kepada sukabumiupdate.com, saat dihubungi melalui telepon, Rabu (10/1/2018).

Menurut Tedi, Jona dari unsur Politisi dan Hanafie dari Birokrat ini bisa dikatakan pas untuk menyelesaikan persoalan di Kota Sukabumi kedepannya yang belum tuntas. Sehingga pembangunan selanjutnya bisa berjalan dengan baik dan maksimal.

BACA JUGA: Hanafie Zain Geram, Namanya Dicatut Golkar dan PKB

"Selain itu, PDIP dan Hanafie sebagai calon melihat situasi dan kondisi politik yang begitu cair serta dinamis. Kita temukan titik temu di last minute dengan keputusan dan dipertimbangan bersama," katanya.

Lebih lanjut, intinya bagaimana meraih kemenangan dan stabilitas Kota Sukabumi agar tidak bersitegang serta atas dasar kesadaran dari kedua belah pihak dapat duduk bersama dan mendapatkan titik temu itu.

BACA JUGA: Hanafie Zain, Sekda Kota Sukabumi Sebelum Masa Jabatannya Berakhir

"Mudah-mudahan titik temu ini akan mensolidkan kedua belah pihak untuk dapat memenangkan konstalasi pilkada 2018. Kami menandatangani SK sekitar pukul 02.30 WIB dini hari dengan dasar pertimbangan cukup alot dan rasa kekeluargaan," paparnya.

Tedi berharap pasangan Jona dan Hanafie dapat memenangkan Pilkada 2018 dengan mulus dan tidak ada hambatan apapun. "Malam ini kami siap mendaftarkan Jona dan Hanafie ke KPU Kota Sukabumi sekitar pukul 20.00 WIB," pungkasnya.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI