Sukabumi Update

Bupati Harapkan Nelayan Diberdayakan Melalui Diversifikasi Usaha Perikanan

SUKABUMIUPDATE.com - Salah satu komitmen Bank Indonesia dalam memajukan sektor kemaritiman juga sebagai wujud dukungan terhadap Program Pemerintah Kabupaten Sukabumi yang menitikberatkan pada pembangunan keunggulan kompetitif, SDM dan Iptek adalah dengan memberikan bantuan berupa 4 (empat) Karamba Jaring Apung kepada Kelompok Nelayan Sinar Laut Kidul sebagai bagian dari Program Sosial Bank Indonesia.  

Bantuan diserahkan secara langsung oleh Kepala kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat Wiwiek Sisto Widayat didampingi oleh Bupati Sukabumi Marwan Hamami, Anggota DPR RI Komisi XI Dapil Jabar Heri Gunawan. Bertempat di Pendopo Palabuhanratu, Kamis (11/01).

Dalam sambutannya Bupati mengatakan, Para nelayan yang kesejahteraannya belum memadai, agar bangkit dan dapat meningkatkan kesejahteraannya melalui diversifikasi usaha pengembangan teknologi ikan yang salah satu caranya melalui Budidaya ikan laut dalam karamba jaring apung.

“Kita akan melakukan diversifikasi usaha perikanan sehingga tidak hanya menangkap saja tetapi bagaimana mereka diberdayakan lewat budidaya yang tidak bertentangan dengan kebijakan kementrian Kelautan dan Perikanan” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan, Pemerintah Kabupaten Sukabumi beserta nelayan dan pengusaha yang bergerak pada sektor kelautan juga masyarakat pesisir sangat berharap terhadap pengembangan kelompok-kelompok usaha perikanan karena merupakan kunci keberhasilan pembangunan perikanan dan penumbuhan ekonomi kawasan di Kabupaten Sukabumi.

Sementara Kepala Kepala kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat Wiwiek Sisto Widayat mengungkapkan, bantuan yang diberikan ini diharapkan dapat mendorong kinerja Kelompok Budidaya Perikanan Sinar Laut Kidul sehingga akan mampu menghasilkan hasil budidaya biota laut yang berkualitas  dan memiliki daya saing tinggi.

Hadir pada kesempatan tersebut Asisten Sekda Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan serta Anggota Kelompok Nelayan Sinar Laut Kidul.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI