Sukabumi Update

Belasan Rutilahu di Kecamatan Cimanggu Sukabumi Dapat Bantuan Rehab

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 18 unit rumah tidak layak huni (rutilahu) di Kedusunan Liunggunung, Desa Sukamaju, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Sukabumi mendapat bantuan rehab.

Informasi yang dihimpun sukabumiupdate.com, bantuan rehab bersumber dari anggaran hibah 2017 Dinas Permukiman dan Perumahan Provinsi Jawa Barat. Penyalurannya dilakukan bekerjsasama dengan Kodam III Siliwangi.

BACA JUGA: Sumringah, Puluhan Warga di Dua Kecamatan di Kabupaten Sukabumi Dapat Bantuan Rutilahu

"Kami di lapangan mengecek, agar penyaluran bantuan rutilahu betul-betul tepat sasaran," ujar Babinsa Koramil 2213 Jampangkulon, Koptu Nugraha, Sabtu (13/1/2018).

Koptu Nugraha mengatakan, penyaluran bantuan sempat mengalami sedikit kendala. Anggaran bantuan sebesar Rp. 13,5 harus cukup untuk merehab rutilahu, meskipun kenyataannya, di lapangan banyak yang di robohkan dan mulai dibangun dari nol.

"Namun dengan kebersamaan TNI dan masyarakat pada akhir desember semua nya bisa tersalurkan, dan terlaksana rehab dengan tepat waktu dan sasaran," kata Koptu Nugraha.

BACA JUGA: Dapat Bantuan Rumah Sehat, Pasutri Asal Sukaraja Kabupaten Sukabumi Ini Sumringah

Bantuan rehab rutilahu cukup dirasakan bermanfaat oleh warga. Seperti yang diungkapkan Mursah (76 tahun). Penerima bantuan yang berasal dari Kampung Cikadaka RT 14 RW 4 ini berterimakasih, rumahnya sudah bisa dibangun.

Hal senada diutarakan Oman (59) seorang petani. Ia sumringah, berkat bantuan rehab rutilahu, rumahnya tidak bocor lagi saat hujan. "Kami sekeluarga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah provinsi dan juga TNI yang telah bekerjasama membantu perbaikan rumah kami," ucapnya.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI