Sukabumi Update

Waduh, Oknum Wartawan Diduga Tipu Pemilik Toko Bangunan di Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Pemilik toko bahan bangunan, Tommy Azhari (36 tahun), warga Dayeuh luhur, kecamatan Warudoyong, kota Sukabumi mengaku kena tipu oknum wartawan.

Tommy menuturkan, pada dua hari yang lalu orang yang mengaku wartawan tersebut datang ke toko bangunannya yang berada di Jalan Palabuan 2, kecamatan Lembursitu, kota Sukabumi untuk belanja kayu kusen.

BACA JUGA: Pemuda Cimerang Purabaya Kabupaten Sukabumi Tertipu Wartawan MNC TV

"Dia pesan kayu dan papan sebanyak 130 batang seharga Rp7 jutaan dan minta dikirim barangnya hari Minggu ke rumah kosong daerah Nanggeleng," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Senin (15/1/2018).

Semestinya, kata Tommy ketika barangnya sudah dikirim. Pembayarannya pun harus lunas.

"Saat saya minta uang pembayarannya, ia selalu berkelit dengan berbagai alasan. Kemudian pas dihubungi lagi, HP-nya sudah tidak aktif," jelasnya.

BACA JUGA: MNC TV Minta Pemuda Purabaya Kabupaten Sukabumi Korban Penipuan Lapor Polisi

Karena dirasa ada gelagat mencurigakan, sambung Tommy, akhirnya diputuskan untuk mengambil kembali barang tersebut.

"Pas barangnya mau diambil, ternyata sudah tidak ada dan menurut informasi sudah dijual ke toko material yang lain," paparnya.

BACA JUGA: Penipuan Dolar Palsu, Pemuda Asal Warungkiara Diringkus Polisi

Meskipun sudah dimediasi antara Tommy dengan toko pembeli barang oleh Polsek Cibeureum. Namun, dirinya akan melaporkan  kasus dugaan peniupan oleh oknum wartawan ini kepada pihak berwajib .

"Kalau tidak ada itikad baik dari orang itu, saya akan laporkan ke pihak berwajib. Apalagi orangnya sudah saya kenal, karena sebelum pesan barang, ia sering bolak balik kesini untuk menjual kalender, namanya Harun dan mengaku sebagai wartawan," tutupnya.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI