Sukabumi Update

DPRD Kabupaten Minta Dinas Pertambangan Cek Perusahaan Pengguna Air

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Agus Mulyadi meminta Dinas Pertambangan turun mengecek perusahaan yang menggunakan sumber daya air.

Hal ini terkait pencurian air yang dilakukan perusahaan di Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: 22 Tahun AQUA Ambil Air di Sukabumi Tanpa Izin

Agus Mulyadi mengakui bila Surat Izin Pengambilan Air Bawah Tanah (SIPA) yang dimiliki beberapa perusahaan berasal dari provinsi. Tapi Dinas Pertambangan memiliki peran sebagai pengendali.

"Untuk itu kita inginkan agar dinas pertambangan selaku pengendali untuk bisa turun ke lapangan untuk bisa mengantisipasi agar sumber daya air di Kabupaten Sukabumi ini tidak mubazir atau dimanfaatkan perusahaan tanpa membayar pajak," ungkap.

BACA JUGA: FAMS: Kekayaan Alam Sukabumi Dikeruk Perusahaan Asing

Lebih lanjut, Agus menuturkan sejauh ini pihaknya belum melakukan pembentukan semacam tim khusus untuk menindaklanjuti hal tersebut. Namun pihaknya lebih fokus mendorong pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi, untuk bisa menyelesaikanya.

"Kita fokus dulu mendorong pemerintah kalau memang belum melihat adanya perkembangan mengatasi hal tersebut. Insya Allah kita akan membentuk panitia kerja untuk memantau hal dimaksud, supaya ada PAD yang masuk ke pemda," jelasnya.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI