Sukabumi Update

Jangan Coba-coba Tawuran, Polres Sukabumi Nggak Bakal Beri Ampun

SUKABUMIUPDATE.com - Jajaran kepolisian Polres Sukabumi melakukan razia dengan sasaran pelajar di Jalan Raya Surya Kencana, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Selasa (16/1/2018) pagi.

Razia ini sebagai tindak lanjut setelah pelajar SMK Dwi Darma Parungkuda yang diserang pelajar SMK lainya. Muhamad Irfan kelas X ini mengalami luka parah karena ibu jarinya putus disabet senjata tajam, Senin (15/1/2018).

BACA JUGA: Polisi Kejar Pelaku Penyerang Siswa SMK Dwi Darma Sukabumi

Dalam razia tersebut, setiap pelajar yang menggendarai kendaraan roda dua maupun naik angkutan umum diberhentikan kemudian diperiksa oleh petugas.

Kabag ops Polres sukabumi Kompol Sumarta menuturkan razia ini bakal menjadi agenda rutin dua kali dalam satu minggu dan dilaksanakan pada jam berangkat kemudian pada waktu pulang sekolah.

"Hari ini kita belum mendapatkan pelajar yang membawa barang-barang berbahaya. Hari ini kami tidak akan memberi kesempatan kepada para pelajar yang hendak tawuran," tegas Sumarta.

Sumarta menambahkan, apabila ada pelajar yang kedapatan membawa senjata tajam akan ditindak tegas proses  berdasarkan hukum yang berlaku.

BACA JUGA: Mengerikan! Jari Tangan Pelajar SMK Dwi Darma Sukabumi Putus Disabet Senjata Tajam

Razia ini tanggapan positif dari pelajar. Ramdani (17 tahun) misalnya. Pelajar kelas XII SMK Taman Siswa menuturkan dengan razia ini membuat aman.

"Kemarin ada korban pembacokan. Kami sebagai pelajar merasa takut, kami berharap buat semua pelajar hindari tawuran, kan kita itu bukan untuk tawuran tapi cari ilmu,"jelasnya.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI