Sukabumi Update

Kreatif ! Samsat Cibadak Sukabumi Dilengkapi Pojok Baca dan Ruang Bermain Anak

SUKABUMIUPDATE.com - Kantor Cabang Pelayanan Pendapatan Daerah (CPPD) Sistem Manunggal Satu Atap (Samsat) Kabupaten Sukabumi I Wilayah Cibadak menerapkan inovasi dalam meningkatkan pelayanan publik.

Inovasi tersebut berupa penyediaan ruang pojok baca dan arena bermain anak-anak di kantor samsat yang berlokasi di Jalan Sukabumi-Bogor KM 20. Ukuran area tersebut sekitar 4x4 meterpersegi.

BACA JUGA: Bayar Pajak Lewat Samling Jadi Buruan Warga Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi

Kasatlantas Polres Sukabumi AKP Galih Bayu Raditya melalui Kanit Regident, Iptu Suwaji memaparkan, ruang pojok baca berfungsi untuk mengedukasi warga terhadap pentingnya budaya baca. Pojok baca menyediakan berbagai jenis bacaan, termasuk seputar aturan lalu lintas dan kewajiban membayar pajak.

“Ini untuk meningkatkan minat baca. Disaat sibuk mengurus pajak di Samsat, juga bisa membaca buku. Kami ingin membaca menjadi budaya, sebab buku adalah jendela ilmu,” ujar Galih, Selasa (16/1/2018).

BACA JUGA: Pemilik Kendaraan Mulai Rasakan Manfaat Samsat Night Polres Sukabumi

Bagian Urusan (Baur) STNK, Bripka Didik Darmadi menambahkan, tidak sedikit masyarakat yang mengurus administrasi atau pajak membawa anak-anaknya. Fasilitas atau motif arena bermain didesain semenarik mungkin untuk untuk anak-anak.

“Ada juga arena bermain untuk anak-anak. Jadi kalau mengantre atau menunggu layanan, bisa di sini (arena bermain) jadi tidak bosan,” tutur Didik.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI