Sukabumi Update

Progress Pembangunan Pasar Pelita Kota Sukabumi Baru 12 Persen

SUKABUMIUPDATE.com - Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Sukabumi bersama Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perdagangan & Perindustrian Kota Sukabumi meninjau perkembangan pembangunan Pasar Pelita. Pengerjaan proyek pasar ini kini ditangani PT Fortunindo.

"Kami tinjau langsung untuk menanggapi permintaan masyarakat. Pembangunannya kini sudah 12 persen," ujar Irwan Setiawan, Ketua Komisi II DPRD Kota Sukabumi kepada sukabumiupdate.com, Rabu (17/1/2018).

BACA JUGA: Dermawan Janji Fokus Benahi Pasar Pelita

Besaran dana yang diperlukan untuk pembangunan empat lantai Pasar Pelita diangka Rp 164 Miliar. Informasi terkait anggaran Ia dapat dari penjelasan pejabat beberapa dinas terkait serta Bagian Administrasi Pemerintah Kota Sukabumi,

"Dulukan dana yang diperlukan di angka Rp 350 Miliar yang rencananya delapan lanta. Setelah Fortunindo jadi empat lantai saja," ujarnya.

BACA JUGA: Terkait Pembangunan Pasar Pelita Kota Sukabumi, PT FAP Punya Waktu 600 Hari Lagi

Dirinya berharap, pembangunan Pasar Pelita Kota Sukabumi cepat selesai. Meskipun ada kendala yang dihadapi seperti pedagang kaki lima (PKL) yang menghalangi masuknya mesin Crane.

"Ini yang sedang dibicarakan gimana masuknya crane. Biar tidak ada kecelakaan sehingga PT tidak dirugikan dan pedagang bisa tetap berjalan," tutupnya.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI