Sukabumi Update

Jalan Rusak Dikeluhkan Warga, Kades Kutajaya Kabupaten Sukabumi Ngaku Tak Pernah Dapat Laporan

SUKABUMIUPDATE.com - Jalan rusak yang berada di Kampung Pasir Kalapa, Desa Kuta Jaya, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, segera diperbaiki. Meski dikeluhkan, Pemerintah Desa setempat tidak pernah mendapat laporan resmi dari warga terkait kerusakan jalan.

Seperti yang diungkapkan Kepala Desa Kuta Jaya, Ujang Royani. Royani menyebut, tidak adanya laporan dari warga, membuat proses perbaikan jalan menjadi terkendala.

BACA JUGA: Jalan di Perbatasan Kabupaten Sukabumi dan Bogor Rusak parah

"Dan ini yang jadi kendala buat desa, belum ada laporan dari warga. Seharunya warga langsung melapor kepada kami," ujar Ujang kepada sukabumiupdate.com, Rabu (17/1/2018).

Rencananya, program perbaikan jalan akan dimasukan dalam Musrenbang 2018. Namun, perlu mendapat kesepakatan Badan Permusyaratan Desa (BPD) dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM).

BACA JUGA: Jalan Rusak, Warga Kecamatan di Wilayah Selatan Kabupaten Sukabumi Ini Merasa Dianaktirikan

Royani menambahkan, jalan rusak di Kampung Pasir Kalapa sekaligus salah satu alternatif menuju Bogor ini pernah diperbaiki sekitar dua tahun lalu. Saat itu, perbaikan jalan menggunakan anggaran Bantuan Provinsi Jawa Barat.

Namun, volume kendaraan yang melalui jalan itu meningkat. Ditambah intensitas hujan tinggi yang sering terjadi, membuat jalan kembali rusak.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI