Sukabumi Update

Wabup Sukabumi Hadiri Rapat Kerja Penyusunan LPPD Tahun 2017

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sardjono menghadiri Rapat Kerja Penyusunan LPPD Tahun 2017 tingkat Provinsi Jawa Barat yang diselenggarakan di Aula barat Gedung Sate Bandung, Kamis,(18/01/2018).

"Kami bersama beberapa kepala perangkat daerah mengikuti Rapat Kerja Penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) Tahun 2017 Provinsi Jawa Barat," terangnya.

BACA JUGA: Wabup Sukabumi Minta ASN Harus Netral

Menurut wabup, kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang sangat penting, mengingat kegiatan tersebut merupakan kewajiban dan implementasi dari Undang Undang Nomor. 23 Tahun 2014 Tentang Pemerintah Daerah.

"Dalam Pasal 69 ayat 1 menjelaskan bahwa Kepala Daerah berkewajiban untuk menyampaikan laporan penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD), Laporan Keterangan Pertanggung jawaban (LKPJ) dan Ringkasan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (RLPPD)," terangnya.

BACA JUGA: Wakil Bupati Sukabumi Kukuhkan Pengurus IPHI Parungkuda

Selanjutnya, Adjo menambahkan bahwa untuk LPPD ada penilaian berdasarkan klasifikasi rendah, sedang, tinggi dan sangat tinggi.

"Berdasarkan informasi dari Direktur EKPKD Direktorat Jendral Otonomi Daerah terdapat 25 Kab/Kota di Jawabarat, termasuk salah satunya Kabupaten Sukabumi mencapai nilai Sangat Tinggi, walaupun secara rinci skornya berapa belum disampaikan,"jelasnya.

BACA JUGA: Hari Pertama Kerja 2018, Wabup Pastikan Pelayanan Berjalan Normal

Dengan informasi atas capaian LPPD tahun 2016 ini wakil bupati Sukabumi pun merasa bangga dan mengucapkan terima kasih atas kerja sama seluruh OPD.

"Tentu kami bangga bisa menyusun LPPD Tahun 2016 dengan baik. Mudah-mudahan LPPD Tahun 2017 bisa lebih baik nilai atau skornya," pungkasnya.

BACA JUGA: Wabup Adjo Sardjono Apresiasi Polres Sukabumi dalam Pengamanan Natal dan Tahun Baru

Kegiatan yang di buka oleh Sekertaris Daerah Provinsi Jawabarat Iwa Karniwa, menghadirkan Direktur Evaluasi dan Peningkatan Kapasitas Daerah Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia  Gunawan, MA selaku narasumber.

Tak hanya Bupati/Walikota Se-Jawa Barat yang hadir dalam kegiatan ini. Adapula sejumlah pejabat penting baik dari tingkat provinsi ataupun kabupaten kota turut hadir dan mengikuti kegiatan ini.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI