Sukabumi Update

Tambah Debit dari Mata Air Cipanas, Solusi PDAM Cabang Cicurug Sukabumi Jawab Keluhan Pelanggan

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Cabang PDAM Cicurug, Moh Yusuf Saepullah menuturkan hampir 30 tahun PDAM Cabang Cicurug belum pernah melakukan penambahan debit air.

Kini penambahan debit air baru dilakukan dengan mengambil sumber dari mata air Cipanas, Desa Pasirdoton, Kecamatan Cidahu. Diharapkan hal ini dapat menjawab keluhan pelanggan, khususnya bagi daerah yang belum tercover pelayanan.

BACA JUGA: PDAM TJM Kabupaten Sukabumi, Siap Pasok Kebutuhan Air Bersih ke Dua Wilayah

"Jangkauan pelayanan kami masih banyak yang belum tercover seperti Desa Purwasari, Desa Nanggerang dan sekitarnya," kata Yusuf.

Pembangunan jaringan dari sumber mata air Cipanas tersebut bakal dilaksanakan sekitar Maret dan April. Pekerjaannya oleh Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi.

"Mudah-mudahan pembangunan cepat selesai, karena pelanggan kita sudah mendambakan kontinuitas dan kuantitas distribusi air yang baik. Sesuai kebutuhan kapasitas 40 liter perdetik, untuk menyuplai Cidahu dan Cicurug," ujarnya.

Adapun sistem produksi dan distribusi kepada pelanggan menggunakan mesin pompa kemudian didorong ke penampungan yang lebih tinggi. Dari penampungan menggunakan sistem gravitasi.

Nantinya suplai air dibagi dalam dua zona.

BACA JUGA: Air PDAM Lancar, Pelanggan di Cicurug Kabupaten Sukabumi Senang

"Yang akan menyuplai ke pelanggan di zona A meliputi wilayah Cimalati sampai ke Ciutara. Zona B Cimalati ke arah Taman Angsa, pipa yang digunakan diameter 10 inci. Pelayanan ke zona A menggunakan pipa diameter 6 inci, " tutur Yusuf.

Pelaksanaanya diawali sosialisasi, baik kepada pelanggan maupun ke masyarakat yang nantinya akan dilalui pipa tersebut.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI