Sukabumi Update

Resmikan Gedung Puskesmas Citarik, Bupati Sukabumi Bicara Mutu Pelayanan

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Kabupaten Sukabumi terus berupaya membangun berbagai fasilitas kesehatan agar semakin mendekatkan dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Hal itu disampaikan Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, saat meresmikan gedung baru Puskesmas Citarik, Jalan Palabuhanratu, Desa Citarik, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (23/01/2018).

Sebagai pusat pelayanan tingkat pertama, kata Marwan, Puskesmas merupakan sarana pelayanan kesehatan pemerintah yang wajib menyelenggarakan pelayanan secara bermutu, terjangkau, adil dan merata.

BACA JUGA: Bupati Sukabumi Resmikan Sistem Pelayanan Terpadu Satu Pintu

Maka dari itu, Pemkab Sukabumi terus berupaya mendorong seluruh unit perangkatnya berupaya memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

"Termasuk diantaranya pembangunan fisik puskesmas dan melengkapi sarana dan prasarananya," terangnya.

Marwan menjelaskan, dalam upaya memberikan pelayanan yang berkualitas, maka setiap Puskesmas harus terakreditasi dan terus berupaya meningkatkan stratanya.

BACA JUGA: Sukseskan Kedaulatan Pangan, Bupati Lakukan Panen Perdana

"Karena  akreditasi merupakan sebuah penilaian kinerja yang dilakukan oleh pihak tim independen, sehingga sangat objektif sekali dalam penilaiannya," tandasnya.

Marwan berharap, gedung Puskesmas ini dapat dimanfaatkan  sebagai fasilitas yang dapat  memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.

"Sehingga nantinya dapat meningkatkan kinerja juga meningkatkan cakupan indikator - indikator kesehatan yang akan berdampak terhadap peningkatan derajat kesehatan masyarakat Kabupaten Sukabumi yang lebih baik," harapnya.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI