Sukabumi Update

BNNK Gelar Sosialisasi P4GN di SMPN 1 Cikembar Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Demi mewujudkan sekolah bersih narkoba, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sukabumi, terus melakukan sosialisasi Pencegahan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Kali Ini sosialisasi di lakukan di SMPN 1 Cikembar, Senin (22/1/2018). Tujuan dari kegiatan ini masih sama yaitu menekan angka prevalensi penyalahgunaan narkotika, khususnya di kelompok anak-anak, remaja, pelajar, dan mahasiswa yang merupakan generasi penerus bangsa.

Kepala BNNK Sukabumi, AKBP Deni Yus Danial, menuturkan kelompok usia pelajar salah satu target utama dalam berbagai program pencegahan penyalahgunaan narkoba.

Mengingat, kelompok usia pelajar merupakan kelompok rentan, sehingga memerlukan perhatian dan penangan khusus dari berbagai pihak.

“Pengaruh dari lingkungan sekolah maupun lingkungan masyarakat memiliki faktor yang sangat berpengaruh dalam persepsi para pelajar untuk menyikapi permasalahan narkoba,” jelasnya kepada sukabumiupdate.com.

Danial menegaskan upaya pencegahan dan perlindungan terhadap bahaya penyalahgunaan narkotika harus menjadi gerakan yang menyeluruh atau nasional.

“Tentunya dalam hal ini harus dilakukan dan dikerjakan secara nyata juga di dukung oleh semua pihak, bukan hanya formalitas saja,“ tuturnya.

Melalui sosialisasi P4GN ini, diharapakan anak-anak, pelajar dan remaja bisa memegang peranan penting dalam menentukan nasib bangsa dan negara di masa yang akan datang.

“Untuk itu, mari kita bersama-sama menciptakan lingkungan yang baik bagi tumbuh kembang anak-anak, pelajar dan remaja,” harapnya.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI