Sukabumi Update

Bupati Sukabumi Resmikan Rumdin Camat dan Perpustakaan Kecamatan Bojonggenteng

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Kabupaten Sukabumi meresmikan rumah dinas (Rumdin) Camat dan Perpustakaan Kecamatan Bojonggenteng, Selasa (23/1/2018).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, menyerahkan bantuan sejumlah satu unit OBGIN BED, satu unit laptop dan infokus serta sebanyak 600 buku hasil sumbangan dari Adang Firman.

BACA JUGA: Resmikan Gedung Puskesmas Citarik, Bupati Sukabumi Bicara Mutu Pelayanan

Bupati Sukabumi, Marwan Hamami menuturkan, Pembangunan rumah dinas camat ini, difungsikan sebagai bangunan milik pemerintah daerah. Berfungsi sebagai tempat tinggal atau hunian dan sarana pembinaan keluarga serta menunjang pelaksanaan tugas camat dalam jangka waktu tertentu.

“Apabila ada pergantian Camat, maka rumah dinas ini harus difungsikan sebagai rumah dinas Camat. Siapapun Camatnya,” tandasnya.

BACA JUGA: Bupati Sukabumi Resmikan Sistem Pelayanan Terpadu Satu Pintu

Selain meresmikan Rumdin Camat, Bupati Sukabumi juga secara bersamaan meresmikan gedung Perpustakaan kecamatan Bojonggenteng. Menurutnya, gedung Perpustakaan ini untuk membantu meningkatkan kecerdasan warga dengan budaya membaca.

Pasalnya, pada zaman globalisasi seperti sekarang ini, pendidikan merupakan sesuatu yang penting, karena merupakan akar dari peradaban semua bangsa. “Hal ini menjadi kebutuhan pokok yang harus dimiliki oleh setiap orang untuk bisa menjawab tantangan kehidupan,” pungkasnya.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI