Sukabumi Update

Tinjau Lokasi Terdampak Gempa, Ini yang Dilakukan Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Agus Mulyadi, meninjau wilayah terdampak bencana gempa di Desa Cihamerang, Kecamatan Kabandungan, Rabu (24/1/2018).

"Hasil peninjauan ke lapangan, ternyata salah satu wilayah yang paling parah kerusakannya ada di Desa Cihamerang, Kecamatan Kabandungan," ujar Agus kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: Dampak Gempa, 115 Rumah di Desa Berekah Bojonggenteng Sukabumi Rusak

Di Desa Cihamerang, kata Agus, terdapat sebanyak 338 bangunan yang rusak dengan berbagai jenis kerusakan. "Ada 40 rumah yang roboh rata dengan tanah, kemudian beberapa sekolah, madrasah, masjid dan mushola yang tidak bisa dignakan lagi," bebernya.

Agus menambahkan, dalam waktu dekat, pihaknya akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk mengambil langkah-langkah percepatan penyelesaian.

"Alhamdulillah, langkah pertama hari ini, sudah banyak tenda-tenda yang tersebar. Baik dari BPBD maupun Dinas Sosial. Kemudian makanan juga sudah mulai dibagikan," terangnya.

BACA JUGA: Kerugian Materil Akibat Gempa di Waluran Sukabumi Capai Ratusan Juta Rupiah

Untuk langkah selanjutnya, terang Agus, mempersiapkan bantuan kesehatan dan bantuan fisik dari segala sumber. Baik dari pemerintah maupun rekanan swasta yang bisa bekerjasama. Khusus untuk pendidikan, akan upayakan secepatnya.

"Tidak boleh ada kegiatan belajar mengajar yang terhenti akibat bencana. Makanya kita akan pikirkan, apakah dibuatkan kelas-kelas darurat atau tempat-tempat yang dapat digunakan," pungkasnya.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI