Sukabumi Update

Tak Boleh Naik Lift, Begini Evakuasi Karyawan Pabrik Saat Gempa Kembali Guncang Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Ratusan pegawai dan pengunjung PT Amerta Indah Otsuka, produsen Pocari Sweat, di Kecamata Cicurug, Kabupaten Sukabumi turut merasakan guncangan gempa yang terjadi Rabu (24/1/2018). Tak panik berlebihan, mereka berhasil dievakuasi ke luar ruangan dengan cara lebih tenang.

"Kepanikan karyawan dan pengunjung dapat diatasi oleh pemandu. Mereka dievakuasi melalui 12 titik pintu evakuasi untuk berkumpul di tiga titik zona aman," ujar Mugiyono, Evironment Health and Safety (EHS) Head PT. Amerta Indah Otsuka.

Saat terjadi gempa, pabrik tersebut sedang menerima kunjungan 100 pengunjung dari SMK Depok. Evakuasi berjalan lancar.

Mugiyono mengatakan, pihaknya rutin menjalankan latihan standar evakuasi penyelamatan. Setiap jadwal pelatihan, diikuti 150 orang karyawan.

"Kami sudah menerapkan standard evakuasi. Ketika terjadi bencana alam atau gempa, alarm kondisi bahaya akan berbunyi. Kemudian para karyawan dipandu evakuasi melalui 12 titik pintu," tuturnya.

"Saat proses evakuasi ini tidak dijinkan melewati lift hanya melalui tangga darurat dan pintu darurat yang sudah disiapkan sampai menuju titik area berkumpul di tempat yang aman," ujar Mugiyono.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI