Sukabumi Update

Miris ! Janda Anggota Linmas Desa Selawangi Kabupaten Sukabumi Hidup di Rumah Reyot

SUKABUMIUPDATE.com - Malang benar nasib Cucun (60 tahun). Wanita paruh baya yang tinggal di Kampung Jeungjing RT 2 RW 12, Desa Selawangi, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi ini tinggal di rumah tidak layak huni.

Pantauan sukabumiupdate.com, kondisi rumah yang dihuni Cucun benar-benar memprihatinkan. Tedapat lubang mengaga di bagian dinding dan langit-langit rumah. Tiang penyangganya pun sudah lapuk.

BACA JUGA: Janda Tua Penghuni Rumah Reyot di Cisaat Sukabumi Hanya Terima Janji

Cucun merupakan istri dari Aan, seorang petugas linmas Desa Selawangi yang meninggal 2017 lalu. Ia tidak punya pilihan lain, selain menghuni rumah reyot itu.

"Tiga anak saya pun bernasib berkekurangan," kata Cucun ditemui sukabumiupdate.com, Jumat (26/1/2018).

BACA JUGA: Tiga Tahun Ditinggal Suami, Janda Tua Asal Cisaat Kabupaten Sukabumi Hidup Di Gubuk Hampir Roboh

Meski almarhum suami pernah bertugas di kantor desa, bukan berarti Cucun mudah mendapatkan bantuan. Hingga saat ini, Cucun mengaku belum mendapat bantuan dari Desa Selawangi, untuk memperbaiki rumahnya.

Ia pun merasa aneh. "Padahal suami saya sudah mengabdi sebagai petugas linmas di Desa Selawangi selama 27 tahun," kata Cucun.

BACA JUGA: Kasian! Warga Kota Sukabumi Tinggal Sendirian di Bangunan Mirip Pos Ronda

"Saya ingin memperbaiki rumah ini, bocornya dimana-mana," kata Cucun.

Cucun berharap Pemerintah Desa Selawangi segera memberi bantuan untuk perbaikan rumah. "Tolong bantu, rumah saya sudah terlalu reyot," lirih Cucun.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI