Sukabumi Update

Kena Imbas Gempa Banten, BNPB dan Pemkab Sukabumi Gelar Rapat Darurat

SUKABUMIUPDATE.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi menggelar rapat darurat bersama dengan Bupati Sukabumi, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pendopo Sukabumi, Jalan A Yani Kota Sukabumi, Sabtu (27/1/2018).

Rapat ini terkait penanggulangan dan pendataan kerusakan rumah, sarana prasarana infrastruktur dan fasilitas umum akibat gempa 6,1 SR yang mengguncang Selasa (23/1/2018) lalu.

"Bencana gempa seperti sekarang ini jarang terjadi masif. Oleh karena itu perlu ada koordinasi guna menyamakan persepsi  penanganan tanggap darurat bencana gempa bumi," ujar Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Iyos Somantri saat membuka rapat darurat.

BACA JUGA: Kecamatan Ciemas Kabupaten Sukabumi Masih Mendata Kerugian Akibat Gempa Banten

Sementara itu Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sukabumi, Usman Jaelani mengatakan, pihaknya telah memberikan bantuan sementara terhadap korban bencana gempa bumi di beberapa wilayah Kabupaten Sukabumi.

"Data yang terdampak masih kami verifikasi berapa jumlah pastinya. Karena kemungkinan bisa bertambah atau berkurang, dan mudah-mudahan kehadiran Deputi dua kedaruratan BNPB dapat memberikan bantuan," ujarnya.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI