Sukabumi Update

Mubes Sukabumi Jurnalis Forum, Pegang Teguh Kode Etik Jurnalis

SUKABUMIUDPATE.com - Musyawarah Besar (Mubes) ke  tiga organisasi wartawan yang tergabung dalam Sukabumi Jurnalis Forum (SJF) menyatakan sikap untuk memegang teguh kode etik jurnalistik.

Pernyataan sikap yang langsung disaksikan oleh Ketua Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Jawa Barat ini bentuk dukungan SJF terhadap profesi sebagai jurnalis dan menjunjung tinggi kode etik jurnalistik.

"Kedepan kita akan bergabung dengan Aji dan ini sudah menjadi salah satu program kami untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) profesionalitas anggota," ujar ketua SJF terpilih, Tony Kamajaya seusai Mubes di salah satu hotel jalan Suryakencana, Kota Sukabumi, Sabtu (27/1/2018).

Tony menilai, selama ini AJI dikenal sebagai lembaga yang independen. Maka dengan bergabungnya ke AJI mau tidak mau profesional dan SDM setiap di SJF akan terus mengalir. "Selama ini kami hanya sebatas kualitas SDM saja, namun tingkat gengsi juga akan lebih," tandasnya.

Adapun isi dalam pernyataan sikap tersebut tertulis :

"Kami segenap kepengurusan dan anggota sukabumi jurnalis forum menyatakan akan memegang teguh kode etik jurnalistik sesuai perundang -undangan dalam menjalankan tugas dan fungsi, profesi,"

Selain AJI, pernyataan sikap itu disaksikan oleh, Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sardjono, Wali Kota Sukabumi, Mohamad Muraz, Ketua DPRD Yunus Suhandi dan Kapolres Sukabumi Kota Ajun Komisaris Besar (AKBP) Susatyo Purnomo Condro.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI