Sukabumi Update

Bakal Ada Pengembangan Lokasi Wisata, Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Bergegas Tinjau

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Agus Mulyadi meninjau lokasi pembangunan wisata Kawah Ratu, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Senin (29/1/2018).

Dalam kunjungannya, Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi didampingi Kepala Dinas Pariwisata, Asisten Daerah (Asda) Bidang Pemerintahan dan Sosial serta Direktur utama (Dirut) PT. Berbhakti selaku pengelola wisata Javanaspa kawasan Gunung Salak kecamatan Cidahu.

BACA JUGA: Tinjau Lokasi Terdampak Gempa, Ini yang Dilakukan Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi

Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Agus Mulyadi menuturkan, kunjungan pengawasannya membahas tentang kelanjutan wisata Javanaspa yang dimiliki oleh PT Berbhakti di kawasan Gunung Salak. Rencananya, di area lahan seluas 100 hektar yang digunakan Javanaspa ini akan dikembangkan wisata alam Kawah Ratu seluas 20 hektar.

"Terkait dengan perkembangan pariwisata, kita ingin dengar rencana kerja lima tahun kedepan dari PT Perbhakti yang berencana akan mengembangkan dan menata ulang tempat pariwisata Javanaspa,” terangnya.

BACA JUGA: Soal LGBT, DPRD Kabupaten Sukabumi Bakal Buat Perda

Dengan adanya rencana pengembangan tersebut, kata Agus, pemerintah daerah juga berencana untuk membuka kawasan pariwisata khusus Kabupaten Sukabumi.

"Nanti, akan kita tindaklanjuti pada bulan Februari mendatang. Setelah PT. Perbhakti sudah mengajukan proposal, di dalam proposal itu akan banyak yang kita bahas. Baik luasan area maupun mekanisme yang dibangun. Mudah-mudahan pembangunan wisata Kawah Ratu bisa terealisasi tahun ini,” pungkasnya.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI