Sukabumi Update

Bupati Sukabumi Ingatkan Puskesmas Wajib Beri Pelayanan Terbaik

SUKABUMIUPDATE.com - Puskesmas merupakan sarana pelayanan kesehatan pemerintah yang wajib menyelenggarakan pelayanan kesehatan secara bermutu, terjangkau, adil dan merata. Hal itu dikatakan Bupati Sukabumi, Marwan Hamami saat meresmikan gedung Puskesmas Warungkiara di halaman Puskesmas Warungkiara, Kabupaten Sukabumi, Selasa (30/1/2018).

Marwan menambahkan, dalam upaya untuk memberikan pelayanan yang berkualitas, maka setiap Puskesmas sudah terakreditasi dan terus berupaya guna meningkatkan stratanya. Karena akreditasi merupakan sebuah penilaian kinerja yang dilakukan oleh pihak tim independen. Sehingga sangat objektif sekali dalam penilaiannya.

BACA JUGA: Sukseskan Kedaulatan Pangan, Bupati Lakukan Panen Perdana

“Pemerintah Kabupaten Sukabumi akan terus meningkatkan pembangunan sarana dan prasarana kesehatan yang lebih memadai. Setidaknya untuk memenuhi kebutuhan layanan kesehatan dasar serta untuk meningkatkan kualitas layanan di bidang kesehatan," terangnya.

Ia berharap, gedung Puskesmas dapat dimanfaatkan sebagai fasilitas yang dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.

BACA JUGA: Tingkatkan Pelayanan Optimal, Bupati Sukabumi Imbau OPD Jalin Sinergitas

“Sehingga nantinya dapat meningkatkan kinerjanya serta dapat meningkatkan cakupan indikator-indikator kesehatan yang berdampak terhadap peningkatan derajat kesehatan masyarakat Kabupaten Sukabumi yang lebih baik,” pungkasnya.

Sementara itu, kepala UPTD Warungkiara, Ina Herlina mengungkapkan, dengan diselesaikannya rehab gedung Puskesmas Warungkiara. Selain akan menambah performance puskesmas, juga dapat meningkatkan pelayanan kesehatan bagi warga masyarakat.

BACA JUGA: Bupati Sukabumi: Guru Salahsatu Kunci Sukses Peningkatan Mutu Madrasah

“Sampai saat ini, PKM Warungkiara telah memiliki satu PKM, tiga Pustu, empat Poskesdes, 83 Posyandu, 28 Bidan, 11 Perawat, satu orang Apoteker. Dengan kunjungan pasien rata-rata 100 hingga 170 pasien perhari,” bebernya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Sukabumi melakukan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita yang disaksikan kepala Dinas Kesehatan, Camat Warungkiara dan Kepala UPTD Puskesmas Warungkiara.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI