Sukabumi Update

Jalan Lingkar Selatan Kota Sukabumi Rusak Parah, Rawan Kecelakaan

SUKABUMIUPDATE.com - Berada di tengah kota tidak menjamin kondisi infrastruktur akan baik. Lihat saja di Jalan Lingkar Selatan, dekat Terminal Tipa A KH Ahmad Sanusi, Kota Sukabumi. Kondisinya rusak, beberapa titik malah menjadi kubangan lumpur.

Pantauan sukabumiupdate.com, sekitar 100 sampai 300 meter jalan menuju terminal baik dari kanan maupun kiri banyak lubang dengan berbagai ukuran. Bahkan jika hujan terus mengguyur, jalan provinsi tersebut dipenuhi genangan air.

BACA JUGA: Tak Kunjung Diperbaiki, Warga dan Polisi Urug Jalan Berlobang di Pamuruyan Cibadak Kabupaten Sukabumi

Menurut informasi masyarakat sekitar, akibat dari jalan rusak tersebut kerap kali menyebabkan kecelakaan. Khususnya para pengendara roda dua.

"Pengendara motor sering ada yang jatuh akibat lubang jalan tidak terlihat karena tertutup air hujan dan licin. Apalagi kalau malam hari," ujar seorang pedagang asongan sekitar terminal, Ujang Ramdani (34 tahun) kepada sukabumiudpate.com, Rabu (31/1/2018).

BACA JUGA: Hati-hati, Jalan Penghubung Sukabumi-Sagaranten Amblas

Ujang berharap jalan tersebut segera diperbaiki oleh pihak yang bersangkutan. Minimal menutupi atau menambalnya dengan batu. "Minimal disaeur (ditutupi batu, red) kasian penggunaan jalan," tukasnya.

Senada dikatakan, Risma (29 tahun) salah seorang pengendara motor yang sering melewati jalan provinsi tersebut mengaku ia harus lebih hati-hati jika melewati jalur lingkar selatan. "Kalau bisa secepatnya diperbaiki. Saya sering hampir jatuh soalnya jalannya juga tertutup air dan berlubang," singkatnya.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI