Sukabumi Update

Pencarian Dihentikan, Korban Tenggelam di Sungai Cidadap Sukabumi Belum Ditemukan

SUKABUMIUPDATE.com - Tim SAR Gabungan menghentikan sementara upaya pencarian Supiyani (75 tahun), warga Kampung Ciawi, Desa Cidadap, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi yang diduga terseret arus Sungai Cidadap. 

"Secara resmi pencarian korban berdasarkan SOP yang sudah memasuki hari ke tujuh, maka pencarian dihentikan sementara," ujar Okih Fajri, Ketua Forum Komunikasi SAR Daerah (FKSD) Kabupaten Sukabumi, kepada sukabumiupdate.com, Rabu (7/2/2018).

BACA JUGA: Cuaca Buruk Hadang Pencarian Korban Tenggelam di Cidadap Sukabumi

Proses pencarian kembali dilakukan apabila ada informasi atau petunjuk yang mengarah kepada kepastian keberadaan korban. Untuk itu, pihaknya menyampaikan permohonan maaf  kepada keluarga korban atas segala kekurangan, ketidak mampuan SAR Daerah Kabupaten Sukabumi dalam upaya menemukan korban.

"Semoga keluarga korban memaklumi atas upaya yang telah kami lakukan dan teriring doa semoga keluarga korban senantiasa diberikan kesabaran, keikhlasan," pungkas Okih.

Terpisah, Koordinator Pos Basarnas Sukabumi, Aulia Sholihanto menambahkan, pihaknya sudah menetapkan Operasi SAR menjadi pemantauan. "Sekarang operasi SAR sudah ditutup untuk yang di Cidadap, selain itu kita ada tugas harus evakuasi ke bogor," Ujar Aulia.

BACA JUGA: Terungkap ! Ini Kronologis Tenggelamnya Supiyani di Sungai Cidadap Sukabumi

Dalam proses pencarian korban, Aulia menegaskan, Tim Basarnas Pos Sukabumi sudah melakukan upaya pencarian sesuai dengan prosedur.

"Sungai pun sudah kita ubek ubek, tumpukan sampah di pinggir sungai sudah kita ubek, bahkan area pencarian sampai ke tengah laut udah kita ubek hasil pun masih nihil," pungkasnya.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI